Gubernur Sumbar Halal Bihalal di SMAN 1 Bukittinggi

Jumat, 21 Mei 2021, 23:32 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Halal Bihalal di SMAN 1 Bukittinggi
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi memberikan sambutam saat hadiri halal bihalal SMA Negeri 1 Bukittinggi, Jumat (21/5/2021). (hamriadi/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dalam kesempatan itu, Andri Warman juga memberikan hadiah berupa sepatu kepada salah seorang siswa SMA 1 Bukittinggi, setelah menjawab benar kuis yang diberikannya.

Dalam kesempatan itu, Andri Warman mengatakan, pemerintah Kabupaten Agam telah menyiapkan anggaran beasiswa bagi warganya yang berprestasi.

"Beasiswa tidak saja kepada mereka yang bersekolah di Kabupaten Agam, tapi juga yang bersekolah di kota Bukittinggi. Namun bagi mereka yang berprestasi," ungkapnya.

Baca juga: 136 Kelompok Masyarakat Terima Hibah Rp5,93 MIliar dari Dinas Pangan Sumbar

Ditempat terpisah, Kepala SMA 1 Bukittinggi, Firdaus menyampaikan, peran alumni sangat luar biasa untuk kemajuan SMA 1 Bukittinggi. Dimana, atas hasil kolaborasi dari alumni, banyak prestasi yang telah dihasilkan SMA 1 Bukittinggi.

"Pada 2021 ini, siswa undangan diterima kuliah di perguruan ternama di Indonesia mencapai 80 orang. Untuk Sumbar, SMA 1 Bukittinggi paling banyak diterima di perguruan tinggi negeri dibandingkan dengan SMA yang lain," katanya.

Firdaus mengaku bangga dengan torehan prestasi di SMA 1 Bukittinggi. Melihat alumni di SMA 1 Bukittinggi banyak yang sukses dengan berbagai macam karier itu, Firdaus bertekad untuk melahirkan muridnya yang berprestasi sama dengan para alumni.

"Dengan bantuan alumni, seperti adanya acara sekarang ini dihadiri Gubernur, Wali Kota dan Bupati, merupakan sesuatu yang bisa memotivasi prestasi dari siswa," ungkapnya. (ham)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: