Gubernur Sumbar Halal Bihalal di SMAN 1 Bukittinggi

Jumat, 21 Mei 2021, 23:32 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Halal Bihalal di SMAN 1 Bukittinggi
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi memberikan sambutam saat hadiri halal bihalal SMA Negeri 1 Bukittinggi, Jumat (21/5/2021). (hamriadi/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Setelah serapan pagi di rumah wakil wali kota Bukittinggi Marfendi, Jumat (21/5/2021), Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi berkunjung ke SMA Negeri 1 Bukittinggi.

Di sekolah tersebut, Mahyeldi menghadiri acara Halal Bihalal dengan jajaran guru, murid serta para alumni IASMA secara virtual, serta melakukan peletakan batu pertama tempat berwudhu di samping Mushalla sekolah itu.

Pada acara itu, dihadiri Wali Kota Bukittinggi diwakili Wakil Wali Kota Marfendi, Bupati Agam Andri Warman, Kepala SMA 1 Bukittinggi, Ketua IASMA Indra Yanuar Muin dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar yang juga merupakan alumni angkatan 86 di SMA 1 Bukittinggi ini mengatakan, alumni SMA 1 Bukittinggi ada sekitar belasan ribu orang, yang tersebar di wilayah Indonesia dan bahkan ada dari luar negeri.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

"Banyak yang harus kita syukuri atas ukiran prestasi yang telah ditorehkan SMAN 1 Bukittinggi dalam bidang akademis mau pun non akademis. Dengan bersilaturahim sekarang ini bisa membuat panjang umur dan murah rezeki," papar Mahyeldi.

Kepada para para murid di SMA 1 Bukittinggi, Gubernur berpesan agar rajin dan tekun dalam belajar. Selalu hormat pada guru serta orang tua di rumah. "Saya tak menyangka bisa jadi Gubernur," tutur Mahyeldi.

Mahyeldi menyampaikan, sesuai dengan visi dan misi di bidang pendidikan, ia berupaya akan membangun beberapa sekolah di Sumatera Barat, dengan konsep seperti Boarding untuk kelas XII, yang persiapan asramanya bagi 300 - 350 orang.

"Tujuannya untuk membekali mereka masuk perguruan tinggi. Kita harus persiapkan SDM dari sekarang untuk menjelang 2040 demi mencapai Indonesia masuk negara 4 besar dunia," ucapnya.

Baca juga: Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman dalam kesempatannya mengatakan, para siswa SMA 1 Bukittinggi agar dapat meningkatkan prestasinya, supaya bisa mengikuti jejak para alumni.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: