HIPAKAD Sumbar Salurkan Bantuan pada Anggota dan Warga Dhuafa

Rabu, 12 Mei 2021, 17:12 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
HIPAKAD Sumbar Salurkan Bantuan pada Anggota dan Warga Dhuafa
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIPAKAD Sumbar, Fajar Sukma secara simbolis menyerahkan bantuan paket lebaran bagi anggota dan dhuafa, di Aula Kantor Camat Padang Utara, Selasa (11/5/2021). (very rikiyanto/valoranews).
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (HIPAKAD) Sumatera Barat, memberikan bantuan sembako pada anggota serta warga kurang mampu di Aula Kantor Camat Padang Utara, Selasa (11/5/2021).

Kegiatan yang ini merupakan wujud kepedulian HIPAKAD terhadap anggota serta warga di sekitar yang membutuhkan terlebih dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIPAKAD Sumbar, Fajar Sukma menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari donasi sesama anggota yang kemudian disalurkan kembali untuk membantu anggota lainnya yang lebih membutuhkan.

"Ini merupakan salah satu program kita di bidang sosial kemasyarakatan, tujuannya adalah meningkatkan jiwa sosial dan rasa empati anggota terhadap permasalahan di sekitarnya," ujar Fajar.

Menurut Fajar yang juga merupakan Camat Padang Utara tersebut, sesuai dengan namanya, anggota HIPAKAD terdiri dari para putra-putri dari prajurit TNI AD.

Ia menekankan, organisasi yang terbentuk pada tahun 1963 di Seskoad tersebut merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, bela negara dan pengembangan ekonomi.

Saat ini lanjut Fajar, HIPAKAD Sumbar sudah memiliki Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang tersebar di delapan Kabupaten/ Kota.

"Selain kegiatan sosial, kita juga mengembangkan usaha-usaha di bidang ekonomi dan ketahanan pangan guna membantu meningkatkan penghasilan anggota," tutur Fajar.

Ia mencontohkan salah satunya dilakukan oleh DPC HIPAKAD Payakumbuh dengan mengembangkan usaha kuliner rendang, yang sudah mampu menjadi makanan untuk para jamaah haji Indonesia yang berasal dari Sumbar.

Terakhir Fajar berencana menjadikan anggota HIPAKAD menjadi relawan tangguh bencana, untuk ia akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar dan Kota Padang. (vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: