Walikota Padang Serahkan Dana Operasional RT RW Kecamatan Padang Timur

Minggu, 25 April 2021, 05:50 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Walikota Padang Serahkan Dana Operasional RT RW Kecamatan Padang Timur
Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Kabag Kesra Pemko Padang, Fuji Astomi dan Siska Meilani (camat Padang Timur), menyerahkan secara simbolia bantuan hibah sebesar Rp15 juta usai Safari Ramadhan di masjid Baitul Amal, Kubu Marapalam, Sabtu (24/4/202
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Kabag Kesra Pemko Padang, Fuji Astomi menyerahkan dana operasional untuk RT/RW untuk triwulan pertama se Kecamatan Padang Timur, Sabtu (24/4/2021).

Penyerahan dilakukan wali Kota Padang saat mengadakan kunjungan Safari Ramadhan di masjid Baitul Amal, Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur.

Dalam kesempatan ini, wali Kota Padang yang bertindak sebagai penceramah menekankan kepada orang tua, agar takut untuk meninggalkan generasi yang lemah dan tidak tahu dengan agamanya.

Menurut Hendei, hal tersebut yang mendasari Pemerintah Kota Padang untuk terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang positif bagi generasi muda, salah satunya melaksanakan Pesantren Ramadhan.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Kami tidak ingin generasi muda kita menjadi lemah iman dan tidak mengenal agama. Untuk itu kita mengimbau agar pelaksanaan Pesantren Ramadan harus menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Selain menyerahkan dana operasional RT/RW sebesar Rp359, 58 juta, Wako juga memberikan bantuan pembangunan masjid senilai Rp15 juta.

Sementara, Camat Padang Timur, Siska Meilani mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan dijadikan satu dengan kegiatan penyerahan dana operasional RT/RW bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara Walikota Padang dengan masyarakat, sekaligus memperkenalkan program unggulan wali kota.

Menurut Siska, dana operasional tersebut akan dibagikan kepada 320 RT dan 89 RW di 10 kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Timur.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Dengan adanya dana operasional ini kita berharap dapat membantu kinerja RT/RW sebagai corong pemerintah dalam hal penyampaian program pemerintah kepada masyarakat," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: