WAG Teh Talua dan FWP-SB Buka Puasa Bersama: Perkuat Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah

Sabtu, 24 April 2021, 19:06 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
WAG Teh Talua dan FWP-SB Buka Puasa Bersama: Perkuat Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah
Keakraban jelang beduk berbuka berbunyi di antara warga WAG Teh Talua dan FWP Sumbar, Sabtu (24/4/2021). (istimewa)

VALORAnews - Grup Whatshap Teh Talua dan Forum Wartawan Parlemen Sumatera Barat (FWP-SB), gelar buka puasa bersama, di Posko Teh Talua, Jalan Pramuka, tepatnya warung depan KPU Sumbar, Sabtu (24/4/2021).

Buka puasa tersebut juga dihadiri dan dimotori sesepuh WAG Teh Talua yang juga sekretaris komisi 1 dan Fraksi Demokrat DPRD Sumbar, HM. Nurnas.

Selain itu juga hadir sesepuh lainnya seperti HM. Syarfie, ketua FWP-SB yang juga admin WAG Teh Talua, Novrianto Ucok, anggota utama Adrian Tuswandi atau Toaix, serta komisioner KPU dan KI Sumbar.

WAG Teh Talua memang beranggotakan dari berbagai kalangan, baik politisi, pengusaha, akademisi, birokrat, praktisi, Polri, juga wartawan dan pimpinan media massa di Sumatera Barat, sehingga wadah cair untuk diskusi membangun bangsa dan daerah.

Baca juga: Peringatan HATN 2022 akan Diwarnai Pemecahan Rekor MURI Teh Talua

Dalam kesempatan buka bersama tersebut, HM Nurnas sebagai motor penggerak Wag Teh Talua dan FWP-SB, mengatakan, acara ini digelar guna meningkatkan hubungan silaturahmi, dalam membangun ukuwah Islamiyah, untuk kepentingan Sumatera Barat khususnya dan Indonesia umumnya.

"Tiap tahun kita mengadakan acara buka bersama, guna menjalin dan memperkuat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah, guna membangun Ranah Minang dan Indonesia, dimana sejarah mencatat kalau daerah ini motor dari kemerdekaan bangsa ini, dengan menghadirkan orang cerdas, salah satu kecerdasan itu datang dengan cara diskusi dan membangun sikaturahmi," ulas Nurnas.

Nurnas juga menambahkan, dengan adanya sikaturahmi, maka komunikasi akan terbangun, sehingga tidak adalagi pertikaian dalam mendapatkan informasi yang akurat, untuk bisa dikonsumsi berbagai lapisan masyarakat.

Suasana penuh keceriaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, berlangsung amat akrab dan penuh canda-tawa, sehingga tak terasa waktu terus berjalan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua FWP-SB yang juga admin WAG Teh Talua, Novrianto atau kerap dipanggil Ucok mengatakan, amat bahagia dengan adanya kebersamaan yang terus dijaga, guna membangun ukuwah Islamiyah,

Novrianto juga berterimakasih pada HM. Nurnas yang sudah menjadi motor utama dalam acara buka bersama dan silaturahmi, di Posko Teh Talua.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: