Rakor Pariwisata se-Sumbar Digelar di Mentawai, Audy: Potensi Wisata Bisa Memajukan Ekonomi

Selasa, 23 Maret 2021, 21:44 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Rakor Pariwisata se-Sumbar Digelar di Mentawai, Audy: Potensi Wisata Bisa Memajukan...
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menerima batik motif tato mentawai dari Yudas Sabagalet (bupati Mentawai), usai membuka Rakor Pariwisata kabupaten/kota se-Sumbar, di aula kantor Bappeda Mentawai, Selasa (23/3/2021). (daniwarti/valoranews)

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menyatakan, dirinya amat tertarik dan melihat suatu yang luar biasa pada potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Potensi itu telah mampu menarik para wisatawan mancanegara dan domestik," ungkap Audy dalam pidatonya ketika membuka Rakor Pariwisata kabupaten/kota se-Sumbar.

Pembukaan Rakor Pariwisata se Sumbar yang diadakan di aula kantor Bappeda Mentawai, Selasa (23/3/2021).

Dikatakan Audi, luas wilayah Sumatera Barat 42.297,30 Km2 lebih luas daripada wilayah Provinsi Jawa Barat yang padat penduduk dengan 35.377,76 Km2 .

Baca juga: Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Tapi wilayah Sumatera Barat didominasi oleh perairan yang luasnya 6.000 Km2 itu, kepulauan Mentawai yang tidak terpisah.

Dikatakan Audi, penduduk di daerah perairan kabupaten kepulauan Mentawai yang juga butuh perhatian, pembangunan sosial, budaya dan kesejahteraan dalam kemajuan Sumatera Barat.

"Di sini ada suatu potensi wisata yang dapat memajukan perekonomian Sumatera Barat secara umum," ungkapnya.

"Untuk itu, kita semua memiliki kewajiban menbangun nilai-nilai positif yang membuat orang siapa saja mau datang menikmati wisata kuliner dan produk UMKM."

Baca juga: Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Pascabencana Pessel dan Padang Pariaman

Ada program dan kegiatan dalam RPJMP 2021-2024 dan menetapkan destinasi unggulan perkabupaten/kota se Sumbar. Ini adalah satu unggulan yang mampu dikembangkan sebagai wisata dunia.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: