Kian Dekat jadi Konstituen DP: Dewan Pers Nyatakan Pengda JMSI Babel Terverifikasi Faktual

Minggu, 21 Maret 2021, 11:52 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Kian Dekat jadi Konstituen DP: Dewan Pers Nyatakan Pengda JMSI Babel Terverifikasi Faktual
Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo menyerahkan berita acara telah terverifikasi faktual pada Ketua Pengda JMSI Babel, Nico Alpiandi beserta jajaran, Ahad (21/3/21) pagi. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo, Ahad (21/3/21) pagi, tandatangani berita acara verifikasi faktual, Pengda JMSI Babel. Penandatanganan berita acara ini sekaligus menandai resminya JMSI Babel sebagai organisasi perusahaan pers yang sehat.

Verifikator Dewan Pers (DP), Agus Sudibyo dan tim, sampai di sekretariat JMSI Babel sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka langsung melakukan pemeriksaan berkas-berkas keanggotaan JMSI. Dalam kesempatan itu, sebanyak 11 perusahaan dari 15 anggota JMSI Babel dinyatakan memenuhi kriteria perusahaan pers. Atas dasar itu, Agus Sudibyo menyatakan bahwa JMSI Babel Terverifikasi Faktual.

Sekjend JMSI Pusat, Mahmud Marhaba menyambut bahagia hasil verifikasi ini. Dijelaskannya, dengan terverifikasinya Pengda JMSI Babel, maka kian dekat lah JMSI jadi konstituen Dewan Pers.

"Kita menargetkan secepat mungkin JMSI jadi konstituen resmi Dewan Pers. Pengda Babel jadi yang ke 7 terverifikasi. Masih butuh 3 Pengda lagi," jelas Mahmud.

Baca juga: Staf Ahli Menkominfo Pastikan Rancangan Revisi RUU Penyiaran Bukan dari Pemerintah

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengda JMSI Babel, Nico Alpiandi menyampaikan ucapan syukurnya, atas terverifikasi JMSI oleh Dewan Pers. Menurutnya, ini merupakan spirit untuk jadi organisasi media yang sehat dan profesional.

"Ini tugas berat bagi kita, bagaimana mempertanggungjawabkan verifikasi Dewan Pers ini. Ini harus jadi spirit kita, bagaimana anggota-anggota JMSI Babel menjadi perusahaan pers yang sehat dan profesional. Artinya, ada tanggung jawab moral kita bagaimana membina para anggota untuk mencapai tujuan tersebut," ucap Nico.

Hadir dalam acara pagi ini, selain verifikator Dewan Pers, Agus Sudibyo, anggota sekretariat DP, Irwan dan Sekjend Pusat JMSI, juga hadir Ketua Dewan Pembina JMSI Babel, M Faturakhman, Sekretaris Pengda JMSI Babel, Ucup dan Ketua Dewan Pakar JMSI Babel, Rudi Sahwani.

Pengda JMSI yang sebelumnya telah dilakukan Verfak dan dinyatakan memenuhi syarat oleh Dewan Pers Pengda yakni Kepri, NTB, Sumut, Sultra, Sumbar dan Jawa Timur. (rls)

Baca juga: PJS Ditantang Lahirkan Wartawan yang Mampu Bertransformasi

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: