Pembenahan Drainase jadi Prioritas Utama Kelurahan Kampung Pondok

Senin, 25 Januari 2021, 11:05 WIB | News | Kota Padang
Pembenahan Drainase jadi Prioritas Utama Kelurahan Kampung Pondok
Pelaksana tugas (Plt) Lurah Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Diko pada kegiatan Rakorbang tingkat kelurahan yang diadakan, Senin (25/01/2021). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) sangat penting dalam merencanakan serta menetapkan arah dan fokus pembangunan wilayah.

Untuk itu, Rakorbang harus benar-benar dapat melahirkan usulan pembangunan yang mengakomodir kebutuhan segenap lapisan masyarakat.

Demikian disampaikan pelaksana tugas (Plt) Lurah Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Diko pada kegiatan Rakorbang tingkat kelurahan yang diadakan, Senin (25/01/2021).

"Melalui usulan yang disampaikan, kita bisa menyusun prioritas pembangunan wilayah, sehingga nantinya apa yang kita kerjakan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Diko.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Diko menambahkan, usulan-usulan tersebut nanti akan dibawa pada Rakorbang tingkat Kecamatan maupun tingkat Kota Padang. Nantinya usulan yang disetujui akan dimasukan ke dinas terkait .

Di samping itu, menurut Diko, beberapa usulan nantinya juga dapat disetujui langsung oleh anggota DPRD dan akan dikerjakan melalui dana pokok pikiran dewan.

Pada Rakorbang kali ini, melalui Ketua LPM Kelurahan Kampung Pondok, Eri Gusman, sepakat menitik beratkan pada pembenahan saluran air (drainase).

Eri Gusman menyampaikan, masalah drainase memang sering dikeluhkan warga, terlebih pada saat musim hujan.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

"Ada beberapa titik yang selalu tergenang dan cukup mengganggu aktivitas warga terlebih saat musim hujan. Jadi kita sudah sepakat untuk menjadikan pembenahan drainase sebagai usulan pada Rakorbang kali ini," ujar Eri.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: