Padang Kerahkan Guru MDT dan Imam Masjid untuk Kampanyekan AKB

Kamis, 03 Desember 2020, 18:31 WIB | News | Kota Padang
Padang Kerahkan Guru MDT dan Imam Masjid untuk Kampanyekan AKB
Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan secara simbolis dana operasional guru MDT dan imam masjid se-Kecamatan Padang Selatan, Kamis (3/12/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan Imam Masjid, memiliki peran strategs dalam menyosialisasikan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), guna memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid19).

"Guru MDT dan Imam Masjid, merupakan tokoh dan panutan di tengah masyarakat, sehingga dapat mengajak masyarakat untuk mematuhi Perda No 6 Tahun 2020 tentang AKB seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ungkap Pelaksana tugas Wali Kota Padang, Hendri Septa meminta, Kamis (3/12/2020).

Ajakan tersebut disampaikan Hendri Septa dihadapan sejumlah guru MDT dan Imam Masjid se Kecamatan Padang Selatan, saat Penyerahan Dana Operasional Tahap III Guru MDT dan Imam Masjid.

"Kita mesti terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid19. Dengan peran serta guru MDT dan imam masjid, kita harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," ujar Hendri.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Camat Padang Selatan, Teddy Antonius menjelaskan, dana operasional yang diserahkan ini merupakan dana operasional tahap ketiga atau terakhir untuk tahun 2020.

Untuk tahap ketiga ini dana yang diserahkan sebanyak Rp91,2 juta dengan perincian Rp67,2 juta untuk dana operasional MDT/MDA dan Rp24 juta untuk dana operasional Imam Masjid.

Melalui dana operasional ini, Teddy berharap, dapat membantu operasional guru MDT dan imam masjid dalam menjalankan pengabdiannya membentuk generasi muda yang berilmu serta memiliki keimanan, serta dapat mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid.

"Dana ini sebagai bentuk perhatian dan apresiasi pemerintah terhadap para guru MDT dan imam masjid. Kita berharap dengan upaya ini dapat memicu para guru dan imam masjid untuk semakin meningkatkan kreatifitas dan kinerja, agar generasi muda kita kelak dapat menjadi bonus demografi yang memberi dampak positif terhadap kemajuan bangsa," pungkas Teddy. (vry)

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: