Ninik Mamak Luak Agam Siap Menangkan NA-IC di Pilgub Sumbar

Senin, 30 November 2020, 17:49 WIB | Wisata | Kab. Agam
Ninik Mamak Luak Agam Siap Menangkan NA-IC di Pilgub Sumbar
Sejumlah ninik mamak Luak Agam, memberikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri, yang disampaikan dalam sebuah pertemuan, Sabtu (28/11/2020). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Dukungan untuk pemenangan pasangan calon Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit - Indra Catri di pemilihan serentak 9 Desember 2020 terus berdatangan.

Kali ini, bentuk dukungan itu muncul dari para ninik mamak Luak Agam. Mereka sepakat memenangkan paslon NA-IC di Pilkada Gubernur. Karena, para ninik mamak ini menilai visi dan misi paslon NA-IC sesuai dengan pemikiran ninik mamak Luak Agam.

"Sejumlah ninik mamak Luak Agam ini memberikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) NA-IC disampaikan dalam pertemuan, Sabtu (28/11/2020)," kata tim pemenang paslon NA-IC, Zulkulifah di Bukittinggi, Senin (30/11/2020).

Dikatakan, pertemuan ninik mamak Luak Agam mendukung NA-IC digelar di Sabana Unggul Jl Urip Subroto depan Lapangan Kantin, Bukittinggi sebagai posko pemenangan NA-IC.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

"Para ninik mamak tersebut mendeklarasikan dukungan untuk paslon NA-IC. Mereka siap memenangkan NA-IC sebagai Gubernur Sumatera Barat untuk lima tahu kedepan," katanya.

Seorang ninik mamak Inyiak Dt. Nan Laweh, menyampaikan, pertemuan ninik mamak Luak Agam tersebut merupakan pertemuan yang sangan spesial, karena pertemuan ini juga sekaligus memberikan dukungan kepada NA-IC di Pilkada 2020.

Dia mengatakan, pertemuan ninik mamak Luak Agam ini juga dalam rangka mempersatukan hubungan antar sesama ninik mamak di Luak Agam.

"Kami merencanakan akan mengadakan pertemuan satu kali dalam satu bulan. Hal itu bertujuan demi untuk menyatukan visi dan misi ninik mamak di ranah Luak Agam, untuk mencapai adat bersandikan sarak dan sarak bersandi kitabbullah," ucapnya.

Baca juga: Setelah 6 Hari, Pencarian Korban Longsor di Sungai Pua Libatkan 2 Anjing Pelacak

Ia berharap, dengan pertmuan para ninik mamak Luak Agam dan berlanjut di setiap bulannya, akan dapat mempertahankan hak-hak anak kemenakan dikemudian hari. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: