Mahyeldi Nilai Kolam Ikan akan Perkuat Ekonomi Masjid

Rabu, 11 November 2020, 16:12 WIB | Wisata | Kab. Agam
Mahyeldi Nilai Kolam Ikan akan Perkuat Ekonomi Masjid
Calon Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi ikut menebar makanan ikan di kolam di depan Masjid Taqwa Nagari Bukik Batabuah Koto Baru, Kabupaten Agam, Kamis (12/11/2020). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Calon Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi tergugah dengan keberadaan kolam ikan di depan Masjid Taqwa di Nagari Bukik Batabuah Koto Baru, Kabupaten Agam. Ratusan ikan di dalam kolam itu dipelihara pengurus masjid dan warga sekitar.

"Ini memperkuat perekonomian masyarakat sekitar," kata Mahyeldi yang berkunjung dalam rangka memberikan tausyiah subuh di Masjid Taqwa itu, Kamis (12/11/2020).

Menurut Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat itu, keberadaan kolam di masjid akan dapat membantu perekonomian. Tidak saja membantu penguatan ekonomi masjid, tetapi juga warga di seputaran masjid.

"Selain itu kolam ikan juga mampu menjadi daya tarik wisatawan," kata Mahyeldi.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

Kolam ikan di depan masjid akan menjadi objek wisata. Terutama bagi mereka yang melaksanakan shalat lima waktu. Begitu selesai shalat, jamaah bisa memberi makan ikan.

"Saya rasa ini perlu dibudayakan, selain menjadi objek wisata juga sekaligus meningkatkan kepedulian kepada lingkungan, terutama pada ikan," tutur Mahyeldi.

Saat melihat ikan di kolam depan Masjid Taqwa, Mahyeldi ikut memberi makan ikan. Makanan ikan disebar. Senyum Mahyeldi mengembang begitu melihat lincahnya ratusan ikan berebut makan.

"Selamat berkunjung ke masjid ini, berwisata religius sembari beribadah," ujarnya. (kyo)

Baca juga: Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: