TPID IV Angkek Masuk 6 Besar Nominasi Nasional

Jumat, 25 Oktober 2019, 17:56 WIB | Wisata | Kab. Agam
TPID IV Angkek Masuk 6 Besar Nominasi Nasional
Konsultan nasional PID, Alif bersama Khairul Anwar (Konsultan PID Sumatera Barat), Hidayattul Taufik (Camat Ampek Angkek) dan jajaran TPID Kecamatan Ampek Angkek, foto bersama usai sesi penilaian Program Inovasi Desa (PID) 2019, Jumat (25/10/2019). (istim
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat diverifikasi tim dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT), Jumat (25/10/2019).

"Verifikasi oleh Kemendes PDTT ini, karena kecamatan IV Angkek masuk peringkat enam besar tingkat nasional dalam Program Inovasi Desa (PID) 2019 ini," ungkap Konsultan PID Sumatera Barat, Khairul Anwar dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Kunjungan tim verifikasi yang dilakukan Kemendes PDTT ini diwakili Alif dari konsultan nasional PID. Dalam verifikasi, Alif mengapresiasi TPID Kecamatan Ampek Angkek, atas kerja keras mereka dalam melaksanakan kegiatan inovatif di nagari sesuai arahan program.

Kegiatan verifikasi ini juga dihadiri Tim Inovasi Kabupaten Agam, Camat Ampek Angkek, Tenaga Ahli P3MD-PID dan pendamping desa.

Baca juga: JEMBATAN GANTUNG Sikabu Munto Diperbaiki dengan Dana Desa Rp33,8 Juta

Saat wawancara yang dilakukan tim di sekretariat TPID, Deswita dan TIK lainnya, memuji kerja sukses TPID Ampek Angkek yang melaksanakan kegiatan tepat waktu sesuai perencanaan baik kegiatan capturing, replikasi, peningkatan kapasitas, Bursa Inovasi Desa dan pelaporan dapat dikawal TPID sesuai ketentuan program.

"Kegiatan verifikasi yang dilaksanakan tim dari Jakarta, akan kita tunggu hasilnya. Semuanya kita serahkan sepenuhnya pada tim. Apapun yang jadi keputusan tim," ungkap Camat Ampek Angkek, Hidayattul Taufik usai penilaian.

Pelaksanaan Program Inovasi Desa di Sumatera Barat, telah memasuki tahun ke tiga. Banyak kegiatan inovatif yang telah dilaksanakan masyarakat dalam upaya optimalisasi penggunaan dana desa. Tahapan PID yang digawangi TPID, telah menorehkan berbagai karya sukses pelaksanaan program di bawah dampingan pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, kecamatan serta didampingi konsultan provinsi, tenaga ahli, pendamping desa dan pendamping lokal desa. (rls)

Baca juga: Agam Dinobatkan jadi yang Terbaik dalam Penyaluran dan Realisasi Dana Desa Wilayah KPPN Bukittinggi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: