Nasrul Abit Resmikan Pasar Kuliner FKAN Pauh IX

Selasa, 23 Juli 2019, 22:36 WIB | News | Kota Padang
Nasrul Abit Resmikan Pasar Kuliner FKAN Pauh IX
Wagub Sumbar, Nasrul Abit Dt Malintang Panai meresmikan Pusat Kuliner Nagari Pauh IX, Kecamatan Kuranji, Kota Padang yang ditandai dengan pengguntingan pita, Selasa (23/7/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Forum Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, Kecamatan Kuranji merupakan wadah bagi anak nagari untuk melakukan terobosan dan inovasi guna mendorong pelaksanaan pembangunan di daerah mereka dalam ikut menyukseskan program pemerintah.

Peresmian Pasar Kuliner Pasar Nagari Pauh IX sebuah bukti yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Ini juga akan mampu mendorong pertumbuhan kunjungan wisata lokal dan mancanegara di daerah ini.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit Dt Malintang Panai saat meresmikan Pusat Kuliner Nagari Pauh IX, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (23/7/2019).

"Selama ini kita mengangap, budaya itu identik dengan tradisional. Hari ini, Pauh IX, adat budaya tetap dipertahankan dengan menampilkan kesenian-kesenian dan silat, ini suatu karakter kearifan lokal yang kuat," tuturnya.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Zirma Yusri, Ketua KAN Pauh IX, Suardi Datuak Rajo Bujang, Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua Forum LPM se-Kec Kuranji, Irwan Basyir Datuak Rajo Alam dan para tokoh adat, serta masyarakat Pauh IX.

Nasrul Abit mengharapkan, pusat kawasan wisata budaya dan kuliner ini bisa menjadi bangkitan ekonomi masyarakat Pauh IX yang baru dengan dukungan segala unsur dalam nagari.

"Konsep ini layak kita jadikan percontohan dalam pengembangan ekonomi UMKM di Sumbar," ucap Nasrul Abit.

"Harapan kami kedepan, tempat ini dapat semakin berkembang, jaga kualitas layanan dan kebersihan yang terpenting pertahankan nilai-nilai luhur yang menjadi semangat awal saat mendirikan pusat kawasan wisata budaya dan kuliner ini," sambungnya.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

Nasrul Abit menilai, permasalahan sosial yang belakang ini kerap terjadi di tengah masyarakat menjadi perhatian serius adalah masalah narkoba yang harus disikapi seluruh pemangku kepentingan di provinsi itu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: