Lima TP PKK Kelurahan di Padang Dinilai Tim Provinsi

Jumat, 22 Maret 2019, 19:26 WIB | News | Kota Padang
Lima TP PKK Kelurahan di Padang Dinilai Tim Provinsi
Kepala DP3AP2KB Padang, Heryanto Rustam menyambut Tim Penilai Gerakan PKK Tingkat Sumbar di kediaman resmi Wali Kota Padang, Jl A Yani No 11, Jumat (22/3/2019) pagi. (humas)

VALORAnews - Untuk Penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar 2019, TP PKK Padang diwakili sebanyak 5 dari 104 TP PKK Kelurahan se-Kota Padang.

Perwakilan TP PKK itu yakni Kelurahan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara dalam Bidang Sekretariat Penilaian Tertib administrasi, Kelurahan Koto Baru Kecamatan Lubuk Begalung (Pokja I) Penilaian Pola Asuh Anak dan TP PKK Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan (Pokja II) Penilaian UP2K PKK.

Selanjutnya, TP PKK Kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah (Pokja III) Penilaian Hatinya PKK dan TP PKK Kecamatan Nanggalo (Pokja IV) Penilaian Pelaksanaan IVA test.

Hal itu dikemukakan Kepala DP3AP2KB Padang, Heryanto Rustam sewaktu mewakili Wali Kota Padang dalam kegiatan penyambutan kedatangan Tim Penilai Gerakan PKK Tingkat Sumbar di kediaman resmi Wali Kota Padang, Jl A Yani No 11, Jumat (22/3/2019) pagi.

Baca juga: Wanita Tangguh Itu Ceritakan Kesehariannya Sebagai Pemecah Batu ke Harneli Bahar

Dalam kesempatan itu rombongan Tim Penilai Gerakan PKK Tingkat Sumbar dipimpin oleh Koordinator Pokja IV TP PKK Sumbar, Anita Ali Asmar.

Heryanto memaparkan, berdasarkan penilaian, secara berjenjang mulai tingkat kecamatan dan kota, 5 TP PKK kelurahan yang terpilih tersebut mempunyai beberapa kelebihan antara lain seperti banyaknya berlangsung kegiatan PKK yang melibatkan masyarakat. Sehingga, dengan itu berpengaruh terhadap usaha-usaha yang dilakukan untuk mendukung peningkatan derajat kualitas kehidupan keluarga.

"Semuanya ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan binaan TP PKK Kota Padang dan TP PKK Kecamatan serta SKPD terkait selaku tim pembina yang selalu memberikan dorongan agar kegiatan PKK di tingkat masyarakat berjalan sukses sesuai harapan," ucapnya yang dalam kesempatan itu bersama sejumlah Ketua dan Pengurus TP PKK Kota Padang, Kecamatan dan Kelurahan yang dinilai.

Disampaikan, TP PKK Padang bersama TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, memang telah banyak berperan dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan pembangunan di Kota Padang. Antara lain menyukseskan Gerakan KB, mengaktifikan Posyandu dengan telah terbentuknya sebanyak 142 kelompok percontohan PAUD terintegrasi dengan BKB dan Posyandu di setiap kelurahan se-Kota Padang.

Baca juga: DP3AP2KB Gelar Bimbingan Teknis Kesehatan Reproduksi Remaja

"Selain itu, TP PKK Kota Padang bekerjasama dengan SKPD dan stakeholder terkait turut mensukseskan program generasi muda bebas narkoba melalui sosialisasi kepada generasi muda di bawah wadah pembinaan anak remaja di 104 kelurahan," paparnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: