Padang Menuju Kota Internasional, Mahyeldi Tanyakan Potensi Energi Listrik ke Wamen ESDM

Kamis, 24 Januari 2019, 17:38 WIB | News | Kota Padang
Padang Menuju Kota Internasional, Mahyeldi Tanyakan Potensi Energi Listrik ke Wamen ESDM
Wamen ESDM, Arcandra Tahar bersama Irwan Prayitno (gubernur Sumbar) dan Mahyeldi (Wako Padang), jelang kuliah umum di Gedung Balairung Caraka B, Kampus Universitas Bung Hatta Padang, Kamis (24/1/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang, H Mahyeldi menghadiri kuliah umum oleh Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar di Gedung Balairung Caraka B, Kampus Universitas Bung Hatta Padang, Kamis (24/1/2019).

Adapun tema atau materi kuliah umum yang diberikan Wamen ESDM yakni "Kearifan Lokal dalam Pengembangan Energi Nagari." Kegiatan itu juga dihadiri Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

"Kita tentu berterima kasih kepada Pak Arcandra Tahar yang telah memberikan kuliah umum bagi kita di Padang kali ini. Semoga, dapat memberikan beberapa peluang terkait masalah energi, khususnya dalam hal ketersediaan energi listrik," sebut Mahyeldi kepada wartawan dikesempatan itu.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi juga sempat menanyakan kepada Arcandra sekaitan masalah energi. Untuk menuju kota Internasional, ada beberapa hal yang harus dipenuhi Kota Padang. Salah satunya energi listrik yang memadai.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Ini harapan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam rangka menuju Kota Internasional," tukasnya.

Dijelaskan Arcandra Tahar, kata Mahyeldi, energi adalah anugerah yang diberikan Allah Swt kepada manusia. Baik energi air, energi panas bumi dan energi angin.

"Energi adalah suatu kebutuhan dan memberikan manfaat untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat. Apabila dipergunakan dengan sebaik-baiknya tentu berdampak baik kepada semua elemen," tukas Mahyeldi.

Dalam kuliah umum Arcandra Tahar itu, juga dihadiri Rektor Universitas Bung Hatta beserta para dosen dan mahasiswa kampus tersebut. (rls/vry)

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: