Skuad Sepakbola Solsel Rebut Peringkat II Porprov XV

Senin, 03 Desember 2018, 23:03 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Skuad Sepakbola Solsel Rebut Peringkat II Porprov XV
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria berfoto bersama atlet sepak bola Porprov setempat usai laga final. (humas)

VALORAnews - Tampil memukau dan diluar prediksi, menjadikan kesebelasan sepak bola Solok Selatan ukir prestasi baru persepakbolaan Sumatera Barat pada Porprov XV di Padangpariaman.

Betapa tidak, sejak mengikuti iven dua tahunan provinsi itu, baru kali ini kesebelasan Solok Selatan mampu tembus hingga babak final dan bertengger sebagai runner up.

Setelah menaklukan kesebelasan sepak bola Kabupaten Limapuluh Kota pada babak semi final dan berhadapan dengan tuan rumah kesebelasan sepak bola Padangpariaman dengan hasil akhir 1-0.

Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan mengaku bangga atas capaian yang didapat oleh PSSI Solok Selatan. Kedati hanya bertengger sebagai juara II, tapi ini capaian yang sangat maksimal sejak mengikuti Porprov.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Capaian ini di luar prediksi. Pada sebelumnya, pada cabang sepak bola ini kita tidak diperhitungkan. Bahkan, kita hanya sampai di babak penyisihan sudah angkat koper kembali ke Solok Selatan," katanya.

Menurutnya, kali ini PSSI menunjukan perkembangan yang sangat signifikan. Bahkan, melebihi target yang ditetapkan untuk masuk pada delapan besar di Sumatera Barat pada ajang Porprov ini.

"Ini sangat kita apresiasi. Kedepan PSSI Solok Selatan ini, perlu menjadi perhatian khusus untuk tetap mempertahakan perstasi ini. Bahkan, terus meningkatkan prestasinya tidak saja diajang Porprov. Pada iven lainnya terus berprestasi," jelasnya.

Capaian ini, tambahnya, sekaitan dengan perpaduan yang solid dari pemain. Apalagi, kejelian sang kepala pelatih, Dodi Leo dalam mengatur ritme permainan.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Ia mengakui, persiapan sebelum laga tidak terlalu maksimal namun dikarenakan semangat dan solidaritas pemain yang berpadu sehingga bisa meraih prestasi mengalahkan juara bertahan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: