Kontingen Solsel Dilepas ke Medan Laga Porprov XV: Dua Emas dan 1 Perak Diraih Solsel dari Cabor Binaraga

Minggu, 18 November 2018, 18:05 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Kontingen Solsel Dilepas ke Medan Laga Porprov XV: Dua Emas dan 1 Perak Diraih Solsel...
Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Novrizon bersama Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan melepas keberangkatan kontingen Porprov XV Solok Selatan, Ahad (18/11/2018). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melepas secara resmi Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV di Kabupaten Padangpariaman, Ahad (18/11/2018).

Kontingen Solok Selatan dilepas Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Novrizon didampingi Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI), Mario Syahjohan, di Ruang Terbuka Hijau Muaralabuh.

Dikesempatan itu, Novrizon mengatakan, atlet yang akan bertanding harus percaya diri untuk mendapatkan prestasi yang bagus.

"Kita harus yakin bisa berprestasi dan harus percaya diri menghadapi pertandingan," ujarnya.

Baca juga: 42 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov XVI

Sementara, Mario Syahjohan mengatakan, masalah prestasi atlet di setiap pertandingan tidak lepas dari giat dan gigihnya atlet itu melakukan latihan.

"Hanya atlet yang gigih dan rajin berlatih yang akan mendapat prestasi," katanya.

Dia menyebutkan, Porprov Sumbar XV di Padangpariaman, Solok Selatan mengikuti 27 cabang olahraga dengan 380 Atlet.

Ia berharap, seluruh kontingen berjuang dengan maksimal untuk meraih prestasi sehingga Solok Selatan bisa masuk 10 besar sesuai target. "Untuk masuk 10 besar semua harus kompak dan berjuang maksimal," ujarnya.

Baca juga: Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPRD Sumbar: Bustavidia Keukuh Porprov XVI Ditunda, Rahmat Wartira: Ada Manipulasi di SK Gubernur

Sebelum pelepasan ini sudah ada sebagian cabang olahraga yang berangkat lebih dulu, karena sudah mengikuti pertandingan. Saat ini Solok Selatan sudah memperoleh dua medali emas dan satu perak dari cabang PABBSI.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: