Muzni Kenakan Pakaian Adat di Upacara Hari Pahlawan, Ini Alasannya

Selasa, 13 November 2018, 19:06 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Muzni Kenakan Pakaian Adat di Upacara Hari Pahlawan, Ini Alasannya
Forkopimda Solok Selatan mengenakan pakaian adat Minangkabau pada pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan, di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Selasa (13/11/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sesuatu yang unik dan berbeda daripada biasanya tampak dalam upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 10 November ke-73 Tahun 2018 yang digelar di halaman kantor bupati Solok Selatan, Selasa (13/11/2018).

Bupati, Muzni Zakaria yang bertindak sebagai inspektur upacara, tampak menggunakan pakaian adat Minangkabau. Tidak hanya bupati, tetapi unsur Forkopimda lainnya juga turut mengenakan pakaian adat.

Ketua DPRD Sidik Ilyas, Kapolres AKBP Imam Yulisdianto, Kajari M Rohmadi serta Perwira Penghubung (Pabung) Dandim 0309 Solok di Padang Aro, Mayor (Inf) I Nyoman Putra Yasa juga mengenakan pakaian serupa.

Unsur Forkopimda tampak bersemangat ketika mengenakan pakaian tradisional Minangkabau tersebut dalam kesempatan bersama tersebut.

Baca juga: HARI PAHLAWAN KE-78: DANDIM 0311 Pimpin Upacara di Pessel

"Kami sepakat bersama Forkopimda, untuk mengenakan pakaian adat ini untuk mengangkat kearifan lokal kita di Minangkabau," ujar Muzni.

Pada kesempatan tersebut, Muzni yang menyampaikan amanat Menteri Sosial RI, mengingatkan agar dalam peringatan Hari Pahlawan ini mampu mengingatkan bangsa Indonesia akan semangat keberanian, pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan bangsa, sehingga para syuhada bangsa tesebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti yang dirasakan saat ini.

"Negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dan bersaing dengan negara lain, khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri nantinya," ujarnya.

Dalam peringatan tersebut, juga disertai dengan penyerahan berbagai penghargaan antar Forkopimda, termasuk penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Solsel kepada Kapolres Solsel atas inisiatifnya dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan, yakni Pertemuan 1000 Tokoh se-Solsel, Pembagian 1000 helm SNI kepada pengendara, serta Deklarasi Pemilu Damai 1000 Milenial.

Baca juga: Peringatan Hari Pahlawan ke-78 tingkat Sumbar, Audy: Kekayaan Alam dan Potensi Penduduk jadi Tantangan

Setelah pelaksanaan upacara, bupati bersama Forkopimda lainnya juga mengadakan temu ramah bersama puluhan veteran.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024