Dandim Bangun Mental Siswa dengan Wawasan Nusantara

Jumat, 31 Juli 2015, 11:29 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Dandim Bangun Mental Siswa dengan Wawasan Nusantara
Dandim 0311/Painan Letkol (Inf) Joko Maryanto, saat memberikan materi tentang Wawasan Nusantara pada sejumlah siswa di beberapa sekolah di Kota Pinan, Jumat (31/7/2015). (lelek/valoranews)

VALORAnews - Dalam rangka membangun mental generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, Dandim 0311/Painan Letkol (Inf) Joko Maryanto mendatangi sejumlah sekolah guna memberikan wawasan Nusantara.

"Generasi muda adalah penerus tongkat estafet bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang energik, cerdas dan mempunyai wawasan luas," ujar Letkol Joko Maryanto, Jumat (31/7/2015) saat berkunjung ke sejumlah sekolah di Painan, selang tiga hari terakhir.

Dikatakan, seluruh Koramil juga melakukan seruap ke sekolah yang ada di wilayah tugasnya. "Saya mengimbau generasi muda, untuk tidak terjerumus kedalam dunia hitam yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga juga orang lain," terangnya.

Menurut Letkol Joko, kegiatan wawasan kebangsaan ke sekolah-sekolah ini, adalah bagian program Kodim 0311/Painan dalam rangka memupuk pola pikir generasi muda yang profesional, cerdas dan terampil. (lek)

Baca juga: HARI PAHLAWAN KE-78: DANDIM 0311 Pimpin Upacara di Pessel

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: