Mario Syahjohan Pantau Program Solok Selatan Emas

Senin, 27 Agustus 2018, 17:23 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Mario Syahjohan Pantau Program Solok Selatan Emas
Ketua Umum Koni Solok Selatan, Mario Syahjohan memberikan arahan kepada atlet saat pemantauan program Solok Selatan emas di cabang olahraga. (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Menghadapi Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XV di Padangpariaman, November mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan terus bersiap hadapi gelaran dua tahunan olahraga provinsi itu.

Menghadapi itu, Koni Solok Selatan luncurkan program Solok Selatan Emas. Program ini, dihadirkan untuk mencetak atlet yang memiliki kemampuan tanding yang bisa bersaing dengan atlet luar.

Ketua Program Solok Selatan Emas (S2E), Eko Irawan mengatakan, saat ini tim tengah melakukan pemantauan atlet dimasing-masing cabang yang telah mengusulkan atletnya. Ada 14 cabang olahraga yang telah mengusulkan atletnya untuk program S2E tersebut.

"Program ini, dalam rencananya akan menetapkan 14 hingga 20 atlet yang akan dipersiapkan dengan pelatihan khusus," katanya.

Baca juga: 42 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov XVI

Menurutnya, proses ini dilakukan langsung mendatangi masing-masing cabang olahraga. Tim melakukan pemantauan langsung saat atlet tersebut latihan. Ada beberapa aspek penilaian bagi atlet untuk bisa lolos dalam program S2E ini.

"Aspek utama dalam program S2E ini, atlet tersebut merupakan atlet putra daerah Solok Selatan. Dibuktikan dengan KTP dan KK Solok Selatan," jelasnya.

Kenapa diterapkan wajib warga Solok Selatan, lanjut Eko, Koni Solok Selatan benar-benar menciptakan atlet berprestasi asal daerah Solok Selatan. Arti kata, Koni setempat menciptakan atlet berpotensi yang akan membela daerahnya sendiri.

Adapun yang menjadi penilaian untuk para atlet tersebut yakni, fisik atlet, disiplin, etika, psikologi, kerja tim, penguasaan tekhnis dan penilaian penunjang lainnya.

Baca juga: Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPRD Sumbar: Bustavidia Keukuh Porprov XVI Ditunda, Rahmat Wartira: Ada Manipulasi di SK Gubernur

"Setelah ditetapkan, atlet terpilih nantinya akan didilatih khusus dipusat pelatihan dimasing-masing cabang olahraga. Dengan target, atlet tersebut dipersiapkan untuk menyabet medali emas dimasing-masing cabang yang mereka ikuti," katanya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: