KPU Pessel Gelar Pojok Pemilu Grebek Pasar

Kamis, 02 Agustus 2018, 23:54 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
KPU Pessel Gelar Pojok Pemilu Grebek Pasar
Anggota KPU Pessel, Medo Patria disela-sela kegiatan grebek pasar ke sejumlah pasar tradisional di daerah tersebut, Kamis (2/8/2018). Kegiatan berbentuk pojok pemilu tersebut, merupakan bagian dari sosialisasi dan pemberitahuan ke masyarakat tentang agend
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - KPU Pesisir Selatan menggelar kegiatan grebek pasar ke sejumlah pasar tradisional yang ada di daerah tersebut. Kegiatan berbentuk pojok pemilu tersebut, merupakan bagian dari sosialisasi dan pemberitahuan ke masyarakat tentang agenda pemilu 2019.

Seperti yang terlihat Kamis (2/8/2018) siang. Dimana, KPU setempat menggelar Pojok Pemilu Grebek Pasar di Pasar Inpres Painan, salah satu Pasar Tradisional di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel.

Dalam kegiatan tersebut, selain sosialisasi, juga ada pembagian stiker pemberitahuan pemilu, pengecekan data masyarakat dan lainnya.

Antusias warga sekitar pun terlihat. Dengan bergantian, mereka mendatangi pojok pemilu , dan tanpa malu minta dicek oleh petugas di lokasi.

Baca juga: PILKADA 2024: KPU Pessel Tetapkan RaNasta Nomor 1 dan HJ-RI Nomor 2

"Kegiatan Pojok Pemilu Grebek Pasar di Pasar Inpres Painan ini, merupakan kegiatan awal, dan akan dilanjutkan ke pasar-pasar tradisional lainnya," kata Medo Patria, Komisioner KPU Pessel.

Ditambahkannya, pojok pemilu ini jelas penting. "Khususnya untuk memastikan, terdaftarnya warga atau masyarakat di daftar pemilih. Bagi yang belum terdaftar, petugas kami akan langsung mendaftarkannya di Pojok Pemilu ini," kata Medo.

Data KPU Pessel, masyarakat yang masuk sebagai pemilih di Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) per 22 Juli 2018, berjumlah 332.936 orang. Dengan rincian pemilih laki-laki 164.348, dan pemilih perempuan 168.558.

"Bagi masyarakat yang masih ragu atau belum terdaftar sebagai pemilih, bisa langsung berkunjung ke Pojok Pemilu Grebek Pasar, untuk didaftarkan petugas kami sebagai pemilih di pemilu 2019," imbau Medo Patria. (tsp)

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: