Kecamatan Nanggalo dan Padang Utara Siap Sukseskan Podes 2018

Selasa, 24 April 2018, 22:11 WIB | News | Kota Padang
Kecamatan Nanggalo dan Padang Utara Siap Sukseskan Podes 2018
Camat Nanggalo, Teddy Antonius bersama jajaran BPS Padang, saat menyosialisasikan Podes 2018 kepada personel kelurahan, Senin siang (23/4/18). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang menyosialisasikan Pendataan Potensi Desa (PODES) pada dua kecamatan, Padang Utara dan Nanggalo beserta lurahnya di aula kantor Camat Nanggalo, Senin siang (23/4/18).

Podes ini merupakan program Pemerintah pusat yang terkenal dengan Nawa Cita, dalam rangka upaya membangun Indonesia dari daerah pinggiran. Oleh karena itu untuk membangun suatu daerah di pinggiran, maka diperlukan data Potensi Desa yang nantinya akan dijadikan rujukan untuk memberikan dana pembangunan dari pusat ke daerah.

Podes ini dilaksanakan mulai 2 Mei dan berakhir 31 Mei 2018 nanti. Untuk menyukseskan Podes tersebut, butuh dukungan Camat dan Lurah, sebab data yang diinginkan hanya pihak kecamatan dan kelurahan yang memilikinya.

Di kesempatan itu, Kepala Seksi (Kasi) Statistik Distribusi BPS Padang, Roby mengatakan, pendataan Podes 2018 hanya sampai ditingkat kelurahan saja, lurah sebagai responden, petugas akan mendatangi lurah untuk memberikan kuesioner yang telah disiapkan. "Kalau ada jawaban yang diragukan jangan dijawab, kalau ada yang lupa sebelum ditanda tangani silahkan diulang lagi," terangnya.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Sementara itu, Camat Nanggalo, Teddy Antonius mengatakan, bertekad dan siap menyukseskan pendataan Podes 2018 yang dilaksanakan BPS. "Kepada lurah yang ada di wilayah kerjanya, diharapkan dapat membantu memberikan data yang sebenarnya, agar Podes ini berjalan sebagaimana mestinya," terang Teddy. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: