Lubeg jadi Kecamatan ke-7: Pjs Walikota Padang Sosialisasikan Pilkada

Rabu, 18 April 2018, 22:11 WIB | News | Kota Padang
Lubeg jadi Kecamatan ke-7: Pjs Walikota Padang Sosialisasikan Pilkada
Pjs Walikota Padang, Alwis sosialisasikan penyelenggaraan Pilkada Kota Padang bersama ASN se-Kecamatan Lubuk Begalung, di aula kantor kecamatan itu, Rabu (18/4/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Di antaranya setiap pimpinan instansi pemerintah di Kecamatan Lubuk Begalung untuk mengumumkan kembali atau menyosialisasikan Surat Edaran Menpan tentang netralitas aparatur negara dalam Pilkada. Selanjutnya menjaga iklim yang kondusif dalam tahapan Pilkada, terutama kampanye pasangan calon di wilayah kelurahan dengan meminta lurah bersama-sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas bekerjasama melakukan monitoring," terangnya.

Kemudian, tambahnya lagi, setiap aparatur dan masyarakat secara aktif mengawasi jika ditemukannya pelanggaran dalam Pilkada agar segera dilaporkan kepada Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada di tingkat kecamatan.

"Salah satunya tentang perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilakukan oleh pihak manapun, kampanye hitam dan hal tidak dibenarkan dalam aturan lainnya," tukas Rosail didampingi Sekcamnya Roza Molina.

Baca juga: Nasrul Abit Ingatkan Pentingnya Menjaga Kasih Sayang pada Puja dan Ica

KPU Padang telah menargetkan 70 persen tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Padang 27 Juni 2018 mendatang. Untuk daftar pemilih sementara (DPS) pun ditetapkan sebanyak 536.045 orang. Namun jumlah tersebut belum final, karena masih terbuka peluang perbaikan data hingga ditetapkan daftar pemilih tetap (DPT).

Dalam 'Pilkada Badunsanak' ini diketahui diikuti dua pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota yang bertarung untuk periode 2019-2024, paslon tersebut adalah nomor urut 1 Emzalmi-Desri Ayunda, dan pasangan urut 2, Mahyeldi-Hendri Septa. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: