DPRD Pessel Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-70 di Pantai Carocok

Minggu, 15 April 2018, 15:40 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
DPRD Pessel Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-70 di Pantai Carocok
Ketua DPRD Pessel, memimpin rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ke-70, Ahad (15/4/2018) di Pantai Carocok, Painan. (tusrisep/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ada yang beda dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ke-70, Ahad (15/4/2018). Gelaran Rapat Paripurna Istimewa DPRD bersama Pemkab dan Muspida, tak lagi di gedung (ruang tertutup).

Tapi, dilaksanakan di ruang terbuka, tepatnya di Pantai Carocok, Painan, salah satu lokasi wisata andalan dari Kabupaten berjulukan Negeri Sejuta Pesona itu.

"Kita sengaja melakukan sesuatu yang beda di tahun ini. Yakni, sidang paripurna istimewa di tepi pantai, tepatnya di salah satu lokasi wisata andalan ini," kata Sekretaris DPRD Pessel, Zulfian Aprianto, Ahad pagi di lokasi.

Dikarenakan, peringatan HUT Pessel seiring dengan pelaksanaan Festival Langkisau. "Harapannya, lokasi ini bisa lebih dikenal lagi," ucap Zulfian.

Baca juga: PILKADA 2024: KPU Pessel Tetapkan RaNasta Nomor 1 dan HJ-RI Nomor 2

Selain itu, tambah dia, gelaran Sidang Paripurna Istimewa DPRD di Pantai Carocok Painan, jelas akan berdampak ke kunjungan wisata.

"Nantinya, dengan dipusatkan kegiatan di sini, jelas dapat mendongkrak angka kunjung wisata ke Pessel," ucapnya.

Selain Muspida setempat, sejumlah undangan pun ikut hadir digelaran tersebut. Seperti, pimpinan Parpol tingkat Pessel, Ormas, tokoh masyarakat, tokoh IKPS, DPRD Sumbar dan gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Biro Pemerintahan, Iqbal Dwipayana.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD ini dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai.Usai gelaran tersebut, diagendakan Pembukaan Festival Langkisau 2018 di lokasi yang sama. (tsp)

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: