Nasrul Abit Minta Dinas Kesehatan Bisa Terbitkan Izin Praktek Mandiri Perawat

Sabtu, 17 Maret 2018, 19:41 WIB | News | Kota Padang
Nasrul Abit Minta Dinas Kesehatan Bisa Terbitkan Izin Praktek Mandiri Perawat
Wagub Sumbar, Nasrul Abit menandatangani batu prasasti peresmian sekretariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Padang, Sabtu (17/3/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kami ingin memberikan dua solusi ke pemerintah mengatasi masalah kesehatan Pertama, memberikan izin praktek mandiri ke perawat dan kedua program satu desa satu perawat," kata Harif.

Dengan ada solusi ini, nilainya, pemerintah bisa menitipkan ke PPNI, program-program pembangunannya. "Saya pastikan, perawat tidak bisa menolak hal tersebut," tukas Harif.

LGBT dan Narkoba Mengkhawatirkan

Baca juga: DPK PPNI Universitas Fort de Kock Gelar Musko II

Dalam sambutannya, Nasrul Abit mengaspresiasi PPNI yang telah mampu membeli gedung senilai Rp1,3 miliar untuk sekretariat dengan dana sendiri.

"Persoalan Sumbar terkait kesehatan sangat besar terutama masalah LGBT dan Narkoba. Kami sedang mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Belum lagi masalah gizi buruk, untuk itu keberadaan PPNI merupakan hal yang sangat penting untuk menuntaskan masalah tersebut," kata Nasrul Abit.

Dikatakan, banyak daerah di Sumbar mengalami gizi buruk terutama Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Kabuapten Mentawai merupakan daerah yang masih tergolong tertinggal di Sumbar. Banyak masyarakat mentawai yang mengalami gizi buruk. Untuk itu, perlu perhatian khusus agar Mentawai bisa keluar dari masalah tersebut," tukas Nasrul. (rls/vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024