Inspiration Talk #6 Komunitas Pulangkampuang: Mengelola Bisnis itu Harus Sabar dan Rasional

Rabu, 03 Maret 2010, 19:24 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Inspiration Talk #6 Komunitas Pulangkampuang: Mengelola Bisnis itu Harus Sabar dan...
Owner Peternakan Lembu Makmur, Poppy Irawan saat berbagi pengalaman dengan 300 lebih mahasiswa berbagai perguruan tinggi, pada Inspiration Talk #6 yang diinisiasi komunitas pulangkampuang.com di aula FT UNP, Sabtu (3/3/2018). (mangindo kayo/valoranews)

"Alhamdulillah, tawaran investasi melalui media sosial itu membuahkan hasil. Saat ini bisa terkumpul sejumlah investor baru dengan nilai investasi mencapai angka Rp1,5 miliar," ungkapnya.

Poppy berpesan, setiap pebisnis pemula harus bisa bersabar. Jangan emosional dan harus bersikap rasional. "Ayo sehatkan bisnisnya lebih dulu. Bersabarlah. Ingat proses kita lahir. Ada tahapan merangkak, jalan hingga berlari. Begitu juga bisnis," terang Poppy yang kini telah memiliki 20 orang pekerja terdiri dari sopir dan pekerja di kandang sapi.

IG Video

"Bisnis itu adalah skill mengelola resiko. Tinggal kita, berani gak mengelola resiko. Yang penting itu, passion kita itu apa? Sehingga pekerjaan jadi sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan," tambah Poppy.

Selain itu, Poppy mengingatkan pentingnya membuat pembukuan dari setiap usaha yang dirintis. Selain itu, gunakan jasa perbankan dalam setiap transaksi. "Ini penting untuk profile kita di mata calon pelanggan maupun investor," tegasnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: