Mahyeldi Kukuhkan Januar jadi Ketua Forum KSB

Minggu, 11 Februari 2018, 23:09 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Kukuhkan Januar jadi Ketua Forum KSB
Wako Padang, Mahyeldi melantik Ketua Forum KSB Padang, Januar beserta anggota, Ahad (11/2/2018) di Palanta Rumah Dinas Walikota. Forum KSB Padang ini akan menjabat untuk masa bakti 2018-2023. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Walikota Padang, Mahyeldi dt Marajo mengukuhkan kepengurusan Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) Kota Padang masa bakti 2018-2023 di Palanta Rumah Dinas Walikota, Ahad (11/2/2018). Forum ini sangat penting dalam upaya memberikan perlindungan bagi masyarakat. Mulai dari ancaman, risiko dan dampak bencana disertai upaya penanggulangannya.

Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat kepada kepengurusan FKSB yang baru untuk masa bakti 2018-2023.

"Selamat bagi bapak ibu yang dilantik, semoga semuanya saling solid dan kompak dalam melaksanakan tugas kebencanaan di Kota Padang khususnya ataupun juga di daerah lainnya," ucapnya.

Mahyeldi mengulas, Kota Padang merupakan kota yang memiki potensi luar biasa. Baik sumber daya masyarakat (SDM), keindahan alam dengan berbagai objek wisata dan masih banyak lainnya. Namun ditengah melimpahnya potensi itu di satu sisi juga terdapat tantangan. Yaitu potensi bencana yang suatu saat bisa terjadi.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

"Maka itu, di sini arti penting keberadaan FKSB, sebagaimana diharapkan untuk bisa mengedukasi masyarakat dan mengurangi risiko terhadap bencana yang terjadi. Semoga, pengurus FKSB Kota Padang beserta di tingkat kecamatan dan kelurahan, senantiasa melakukan tugasnya dengan baik selaku perpanjangan tangan pemerintah dalam urusan kebencanaan," harapnya.

Dijelaskan, menyikapi urusan kebencanaan di Kota Padang, ia telah memprogramkan Padang sebagai kota cerdas bencana. Dimana menyiapkan sekolah-sekolah, kantor dan masyarakat cerdas terhadap bencana.

"Untuk ini, FKSB memiliki peran bersama lembaga terkait lainnya untuk bisa mengadvokasi masyarakat dalam upaya mitigasi bencana sesuai program yang direncanakan. Kita bersyukur, keberadaan dan partisipasi FKSB sejauh ini sangat luar biasa. Itu terlihat dari aktifnya mereka baik sewaktu dan juga sebelum bencana terjadi," imbuhnya.

Diharapkannya, FKSB Kota Padang harus tetap solid dengan masing-masing pengurus dan anggota mengikuti aturan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi.

Baca juga: Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

Kemudian, tambahnya, Pemerintah Kota Padang menyatakan sangat serius menyikapi kebencanaan di Kota Padang. Hal itu demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan juga para tamu yang akan berkunjung ataupun ingin menanam investasi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: