Tiga Pecatur Solsel jadi Jawara di Kejuaraan Catur Cepat Tingkat Provinsi

Senin, 25 September 2017, 21:03 WIB | Sport | Kab. Solok Selatan
Tiga Pecatur Solsel jadi Jawara di Kejuaraan Catur Cepat Tingkat Provinsi
Atlet catur Solok Selatan tengah mengikuti kejuaraan catur cepat tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang 23-24 September lalu. (istimewa)

VALORAnews - Tiga atlet catur Kabupaten Solok Selatan, berhasil menyabet juara pada Kejuaraan Catur Cepat Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Kota Padang, 23-24 September 2017.

Tiga atlet tersebut, Hardian Anwar juara 1, Amli MP juara 3 dan Manurung juara 4. Ketiga atlet ini merupakan atlet andalan Cabang Olahraga Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Solok Selatan.

Ketua Cabor Percasi Solok Selatan, Edrusman Roesly mengatakan, ini merupakan capaian prestasi Percasi yang luar biasa. Dari ketiga atlet yang dikirim seluruhnya mendapatkan juara.

"Saat ini, Hardian Anwar merupakan atlet Sumatera Barat yang telah banyak mengikuti kejuaraan di tingkat nasional. Kemudian, untuk Porprov di Pariaman mendatang kita telah pasang target membawa medali emas untuk cabang catur ini," katanya.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Menurutnya, saat ini Percasi telah miliki 25 orang atlet catur dari berbagai usia. Sebanyak 10 orang atlet putra di antaranya telah siap untuk mengikuti kompetisi serta 7 orang atlet putri pun demikian. Dan 8 atlet lainnya masih dalam pembinaan.

"Kita berharap, cabang olahraga catur ini terus berkembang di Solok Selatan. Hingga atlet kita yang ada ini bisa bersaing di kejuaraan tingkat nasional," harapanya.

Sementara, Ketua Komite Olaharaga Nasional Indonesia (Koni) Solok Selatan, Mario Syahjohan mengapresiasi prestasi yang dicapai cabor catur ini. Menurutnya, pencapaian ini hendaknya terus ditingkatkan agar Solok Selatan menjadi gudang para atlet berprestasi.

"Koni akan terus mendukung seluruh cabor yang ada, terutama bagi mereka yang menunjukan prestasi yang gemilang," katanya. (dky)

Baca juga: Final MTQN XL Solok Selatan, Kafilah Agam Raih Peringkat I MFQ Beregu Putra

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: