Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora U-16: PSP U-15 Taklukan Tim Maluku Utara

Jumat, 08 September 2017, 12:12 WIB | Sport | Kota Padang
Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora U-16: PSP U-15 Taklukan Tim Maluku Utara
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo memberikan selamat pada pemain PSP U-15, usai menjamu makan malam, beberapa waktu lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Tim PSP U-15 mengulang prestasi tahun lalu dengan lolos ke babak delapan besar Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Piala Menpora U-16 tahun 2017 ini.

Kepastian tim berjuluk Pandeka Mudo ini ke babak delapan besar, setelah dalam laga 16 besar yang digelar di lapangan Dwi Windu Bantul, Kamis (7/9/2017) berhasil mengatasi perlawanan Maluku Utara dengan skor 3-1.

Di babak delapan besar yang akan digelar, Jumat (8/9/2017) in, wakil Sumbar ini akan menghadapi utusan Sumatera Selatan.

"Kita bersyukur, hasil tahun lalu bisa kita ulangi. Mudah-mudan di babak delapan besar kita bisa kembali meraih hasil positif. Mohon dukungan dari msyarakat Sumbar," harap pelatih kelapa PSP U-15, Hery Syarif usai pertandingan.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

Herry mengatakan, masih terdapat beberapa kelemaham yang harus diperbaiki. "Pada babak pertama, anak-anak sempat hilang fokus di menit-menit awal. Namun mereka bisa kembali fokus dan mengejar ketertinggalan," sebutnya menganalisis.

Menghadapi Sumsel ini, Herry Syarif optimistis, bisa meraih kemenangan. "Jika anak-anak bermain bagus, fokus serta semangat saya optimis lolos ke babak semifinal," bebernya.

Sementara, Direktur Akademi PSP Padang, Agus Suardi meminta para pemain, untuk tetap fokus dan cepat puas dengan hasil ini. "Perjalanan mereka menuju tangga juara sudah semakin dekat. Tentunya persaingan akan lebih berat. Untuk itu pemain PSP jangan cepat puas," sebutnya.

Laga antara PSP dengan Maluku Utara berlangsung sangat menarik. PSP yang tertinggal lebih dulu berkat gol cepat Maluku Utara di menit ke tujuh melalui Raykal, mampu bangkit dengan menguasai jalannya pertandingan.

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

Usaha mengejar ketertinggalan berhasil pada menit ke 25 melalui Tafdil Azravi. Hingga babak pertama berakhir tetap 1-1.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: