Gala Desa 2017, Dwijayanto: Padang dengan Peserta Terbanyak di Indonesia

Sabtu, 29 Juli 2017, 22:48 WIB | Sport | Kota Padang
Gala Desa 2017, Dwijayanto: Padang dengan Peserta Terbanyak di Indonesia
Wako Padang, Mahyeldi dt Marajo melakukan tendangan perdana, pada pertandingan sepak bola yang dimainkan dalam laga Gala Desa 2017, Sabtu (29/7/2017) di GOR Agus Salim Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar "Gala Desa 2017" di sejumlah daerah. Termasuk di Kota Padang. Bertempat di halaman parkir Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu (29/7/2017), Gala Desa 2017 ditabuh. Program milik Kementerian Pemuda dan Olahraga ini dibuka Asisten Deputi Kemenpora, Dwijayanto Sarosa Putra.

Dwijayanto Sarosa Putra dalam pidatonya menyebut, dari sekian banyak daerah di Indonesia yang menggelar "Gala Desa 2017", hanya Padang yang memiliki jumlah peserta terbanyak. Ini memperlihatkan tingginya animo warga Padang yang ingin sehat lewat berolahraga.

"Dari 136 titik tempat dilangsungkannya Gala Desa, di sini pesertanya paling banyak," ungkapnya pagi itu.

Kegiatan 'Gala Desa 2017' di Padang mempertandingkan enam cabang olahraga. Seperti sepak bola, bulutangkis, tenis meja, takraw, volli serta atletik. Sebanyak 1.000 peserta ikut berpartisipasi. Mereka berasal dari 104 kelurahan yang ada di Padang.

Baca juga: Survei Voxpol Pilgub Sumbar 2024, Elektabilitas Mahyeldi-Vasko 70,3 Persen, Epyardi-Ekos 16,8 Persen

Dwijayanto Sarosa Putra menyebut, daerah pelaksana "Gala Desa 2017" akan dinilai. Daerah tersukses akan diberi penghargaan pada puncak peringatan Haornas, September mendatang.

Menurut Dwijayanto Sarosa Putra, kegiatan "Gala Desa 2017" merupakan bentuk ajakan kepada masyarakat di desa maupun kota, untuk kembali berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

Dengan rajin berolahraga, menurut Dwijayanto Sarosa Putra, akan membuat seseorang sehat, bugar, ceria, serta gembira.

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kota Padang yang telah melaksanakan kegiatan ini," sebutnya.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Sementara, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyebut, olahraga sudah hampir jadi gaya hidup masyarakat Kota Padang. Ini terbukti dengan selalu penuh dan ramainya Gelanggang Olah Raga (GOR) H. Agus Salim setiap akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024