Serunya Lomba Menggiling Cabai di Festival Langkisau

Sabtu, 22 April 2017, 21:27 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Serunya Lomba Menggiling Cabai di Festival Langkisau
Pimpinan OPD di Setdakab Pesisir Selatan dan BUMN/BUMD, saling berlomba mengulek cabai pada Festival Langkisau 2017. Lomba yang digelar di Pantai Carocok ini digelar Selasa (18/4/2017). (tusrisep/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ada yang unik di Festival Langkisau di Pantai Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, 2017 ini. Di iven tahunan tersebut, peserta yang berpartisipasi tak cuma masyarakat, para pegawai negeri sipil (PNS) pun ikut ambil bagian.

Seperti yang terlihat pada Selasa (18/4/2017) lalu. Puluhan laki-laki paruh baya berpakaian dinas PNS justru menarik perhatian wisatawan yang berkunjung.

"Ayooo Pak, potong kecil-kecil dulu. Biar nanti kalau diuleg (digiling) bisa halus.... ayooo pak....cepat ..pakkk," ujar salah seorang penonton yang ikut menyemangati kejadian tersebut.

Tak mau kalah, penonton lainnya pun ikut bersorak. "Ayooo...ayooo.....cepatttt...goyang yang kencang pakkk.....haaa...haa...haa," ucapnya setengah berteriak serta tertawa.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Yap. Keseruan ini tergambar saat dilaksanakannya lomba menggiling cabe antar pejabat serta Kepala Dinas dan Badan dilingkup Setkab Pessel di lokasi Festival Langkisau.

Mendengar suara-suara penyemangat tadi, para peserta pun terlihat kian bersemangat. Canda, tawa dan tingkah polah unik pun bercampur menjadi suatu suguhan menarik siang itu. Tak cuma cuma peserta, para penonton pun ikut terhibur.

Bupati Pessel, Hendrajoni menyebutkan, kalau perlombaan ini memang sengaja dimasukkan dalam agenda Festival Langkisau tahun ini.

"Kita sengaja adakan lomba khusus untuk kepala dinas dan badan kita ini. Di sini, kita bisa melihat, bagaimana kelihaian masing-masing peserta dalam mengulek cabai. Dan pastinya, bisa lebih mengetahui kalau ini lah yang dilakukan para istri di rumah, untuk membahagiakan para suami dan keluarga," kata Hendrajoni.

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

Peserta yang ikut lomba mengulek cabai keseluruhannya berjumlah 37 orang, sesuai dengan jumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. Dalam lomba, setiap peserta dibatasi waktunya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: