Diharapkan Bisa Dongkrak Pariwisata Pessel: 150 Peserta Ikut Balap Motor Trabas Jablay #1

Minggu, 19 Maret 2017, 16:38 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Diharapkan Bisa Dongkrak Pariwisata Pessel: 150 Peserta Ikut Balap Motor Trabas Jablay #1
Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim diwakili Saidal Masfiyudin, melepas 150 peserta iven Trabas Jelajah Alam Bayang (Jablay) #1, Minggu (19/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ajang balap motor trabas Jelajah Alam Bayang (Jablay), diharapkan mampu jadi salah satu magnet untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pesisir Selatan. Iven ini diharapkan jadi agenda tahunan, dengan penyelenggaraan yang lebih profesional dan dalam skala lebih besar lagi.

Hal itu disampaikan anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat, Saidal Masfiuddin mewakili Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim, usai melepas peserta balap motor trabas Jablay #1 di Nagari Sawah Laweh Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan, Minggu (19/3/2017).

"Kami berharap, dengan event Jablay #1 ini mampu menjadi dorongan bagi peningkatan kunjungan wisata ke Pesisir Selatan. Selain itu, kami harapkan juga iven ini jadi agenda tahunan dengan pengelolaan lebih profesional, sehingga semakin menjadi daya tarik tersendiri," harap Saidal.

Dia optimistis, melalui iven menarik yang digelar secara baik, akan mampu menyedot perhatian sehingga meningkatkan minat orang untuk berkunjung ke Pesisir Selatan. Dia juga berharap, iven seperti ini juga diikuti daerah lain di Sumatera Barat, sehingga keindahan alam Sumatera Barat akan semakin diketahui masyarakat luar.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

"DPRD akan berupaya mendorong setiap kegiatan atau iven yang relevan dengan tujuan mendorong kemajuan pariwisata, sehingga Sumatera Barat akan semakin dilirik dan tingkat kunjungan akan terus bertambah," ujarnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Jablay #1, Risnaldi mengungkapkan, balap motor trabas tersebut diikuti lebih dari 150 orang peserta. Berasal dari dalam dan luar daerah Sumatera Barat. Menurutnya, iven ini merupakan yang pertama kali diadakan di Pesisir Selatan.

"Rute yang akan ditempuh adalah dari start di depan kantor walinagari menuju Bukit Garapai, lanjut ke Bukit Lansiang hingga ke Puncak Bendera atau diistilahkan Puncak Bugar Bulan Puber, diikuti lebih dari 150 peserta," terang anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Nasdem ini.

Dia mengungkapkan, keinginan untuk menjadikan iven balap motor trabas Jablay jadi agenda tahunan. Untuk pelaksanaan pertama ini, diakui masih ada beberapa kelemahan, namun ke depan, apabila dijadikan agenda tahunan akan digarap lebih profesional lagi.

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

Sementara, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman juga berminat untuk agenda serupa. Camat Bonjol Delsi Syafe'i yang ikut hadir dan menurunkan beberapa orang pebalap dalam Jablay #1 menuturkan, iven motor trabas tersebut akan digelar di Bonjol, Pasaman, awal April 2017 mendatang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: