Forum OPD Digelar, Mahyeldi: Akomodir Usulan Masyarakat yang telah Ditampung

Rabu, 01 Maret 2017, 17:13 WIB | News | Kota Padang
Forum OPD Digelar, Mahyeldi: Akomodir Usulan Masyarakat yang telah Ditampung
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo memberikan arahan pada Forum OPD di sebuah hotel di Padang, Rabu (1/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengharapkan, Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menampung seluruh usulan masyarakat yang telah dirangkum dalam agenda musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) secara berjenjang, sepanjang Februari lalu.

"Seluruh usulan warga melalui Musrenbang kecamatan, diharapkan dapat tersampaikan di sini," sebut Mahyeldi saat membuka Forum OPD di sebuah hotel di Padang, Rabu (1/3/2017).

Dalam forum itu, usulan masyarakat di sebelas kecamatan, akan dimasukkan ke dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kota Padang 2018. Karena itu, Mahyeldi berharap, seluruh camat menyampaikan dengan baik seluruh usulan masyarakat. Apalagi dalam Musrenbang tingkat kecamatan selalu diikuti oleh OPD terkait.

"Kita berharap, OPD terkait dapat mengakomodir termasuk DPRD juga ikut mendukung usulan tersebut," harap Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Pentingnya usulan warga didengarkan dan diakomodir, karena usulan tersebut berasal dari bawah. Dimulai dari rembug warga hingga ke Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan.

"Kita harus profesional dalam hal ini. Kita sikapi dengan baik, sehingga masyarakat merasa terperhatikan," ujar dia.

Sisi lain, Mahyeldi menyampaikan banyak hal dalam forum tersebut. Mulai dari rencana pembangunan serta hasil pembangunan yang telah tercapai. Salah satunya soal banjir. Menurutnya, upaya mengatasi banjir yang selama ini menghantui warga, telah terlaksana baik.

"Alhamdulillah, sejak 2016 lalu kita sudah bisa mengatasi banjir, namun begitu kita tak ingin takabur," kata Mahyeldi.

Baca juga: Mahyeldi Jalani Cuti Kampanye Pilkada, Fasilitas Dinas Diserahkan ke Plt Gubernur

Mahyeldi juga sempat menyinggung kondisi Pasar Belimbing, yang setiap waktu selalu macet. Pemko Padang pun telah berencana untuk mengatasi itu. "Rencana untuk Pasar Belimbing, kita bayar kontan pada 2018 karena sudah diakomodir dalam Musrenbang Kecamatan," ungkapnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024