Sukses Suami Berkat Dukungan Istri

Rabu, 11 Januari 2017, 10:17 WIB | Wisata | Kab. Agam
Sukses Suami Berkat Dukungan Istri
Sekretaris Daerah Martias Wanto, memberikan arahan pada rapat koordinasi antara pemerintah daerah dengan Dharma Wanita Persatuan Setdakab Agam, di aula kantor bupati, Selasa (10/1/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sukses suami dalam meniti karir dan menjalankan tugas, ditentukan dukungan dari sang isteri. Untuk itu, sebagai istri pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), setiap anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus berperan aktif mendukung peran suami dalam melaksanakan pelayanan publik.

Demikian diungkapkan Bupati Agam melalui Sekretaris Daerah Martias Wanto, pada rapat koordinasi antara pemerintah daerah dengan Dharma Wanita Persatuan Setdakab Agam, di aula kantor bupati, Selasa (10/1/2017).

Kegiatan tersebut juga dalam rangka silahturahmi dan pembinaan bagi ketua unit dari istri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Agam. Hadir pada kesempatan itu, Ketua Pembina DWP Kabupaten Agam, Ny Vita Indra Catri, Ketua DWP Agam Ny Eva Martias Wanto dan ketua unit DWP.

Dikatakan Martias Wanto, dukungan sang istri berpengaruh besar terhadap kinerja suami dan berkontribusi bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Agam. Untuk itu langkah ini penting, agar suami bisa bekerja dengan penuh dedikasi, semangat dan disiplin.

Baca juga: Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Daerah X, Ini Harapan Sekjen Kwarnas Pramuka

"Sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam meningkatkan pelayanan, pemerintah sudah menyiapkan rusunawa bagi pegawai. Jadi tidak ada lagi alasan bagi Kepala OPD untuk tidak berada di tempat ibu kota," tegas Martias.

Karenanya, sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dan wadah berhimpun para istri pegawai ASN, Dharma Wanita Persatuan memiliki peran strategis dalam mendukung kelangsungan dan suksesnya pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Oleh karena itu, Dharma Wanita Persatuan dituntut untuk lebih meningkatkan peran aktifnya, baik dalam kegiatan pembangunan pemberdayaan wanita maupun membantu memecahkan permasalahan yang terjadi melalui kegiatan-kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Selain itu, mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra itu selalu juga mengingatkan para ASN, agar bekerja jujur, ikhlas dan kreatif terutama dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Martias Wanto: Visi Misi Wako dan Wawako Bukittinggi Sudah Teralisir 100%

"Dengan itu, tugas, fungsi dan peran sebagai kepala keluarga maupun sebagai pelayanan masyarakat dalam membangun daerah ini, akan sejalan dan mencapai sasaran," terangnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: