Ratusan Kepala SD di Agam Dilantik Bersamaan

Selasa, 27 Desember 2016, 17:11 WIB | Wisata | Kab. Agam
Ratusan Kepala SD di Agam Dilantik Bersamaan
Kepala SD di Agam dilantik secara serentak oleh camat atas nama bupati, Sabtu (24/12/2016). Sebanyak 225 kepala SD dilantik pada kesempatan itu untuk memenuhi amanat Permendiknas No 28 Tahun 2010. (humas)

VALORAnews - Sebanyak 225 Kepala Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Agam, dilantik secara bersamaan di setiap kecamatan yang ada di daerah itu, Sabtu (24/12/2016).

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agam, Isra mengatakan, kepala SD ini berjumlah 225 orang yang tersebar di 16 kecamatan. Untuk pelantikan dilakukan masing-masing camat atas nama Bupati Agam, Indra Catri.

Dijelaskan Isra, Kecamatan Malalak sebanyak enam orang, Matur sebanyak empat orang, Baso sebanyak 20 orang, Ampek Angkek sebanyak 16 orang, Kamang Magek sebanyak 17 orang, Palembayan sebanyak 21 orang, Tanjung Raya sebanyak 18 orang dan Palupuah sebanyak 14 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Canduang sebanyak 11 orang, Tilatang Kamang sebanyak 12 orang, Ampek Nagari sebanyak 10 orang, Tanjung Mutiara sebanyak 20 orang, Lubuk Basung sebanyak 25 orang, IV Koto sebanyak 12 orang, Banuhampu sebanyak sembilan orang dan Sungai Pua sebanyak 10 orang.

Baca juga: Pasukan Piliang Penuhi GOR Lubuk Basung untuk Berhalal Bilhalal, Ini Harapan Sekda Agam

Selain itu, Kepala SMP juga sudah dilantik sebanyak 15 orang, 14 orang dimutasi dan satu orang promosi jabatan. Pelantikan ini dilakukan Kepala Dinsdikpora Agam, Fauzir di Pusdiklat Regional Baso, Kamis (15/12/2016) lalu.

Terpisah, Sekda Agam, Martias Wanto mengatakan, pelantikan ini dilakukan berdasarkan Permendiknas No 28 Tahun 2010 tentang Masa Jabatan Kepala Sekolah.

"Kabupaten Agam telah menginventarisasikan seluruh kepala SD dan SMP. Sasaran kita, yang sudah lebih empat tahun menjabat di SD dan SMP akan dilakukan pelantikan terhadap kepala sekolah tersebut," kata Martias.

Saat ini, pihaknya juga menginventarisasi guru-guru baik di tingkat SD maupun SMP dalam rangka penyegaran dan memenuhi amanat Permendiknas tersebut. Selain itu, juga dilakukan reposisi atau mutasi terhadap guru-guru, sehingga sasaran bupati Agam untuk menciptakan sekolah yang maju bisa tercapai.

Baca juga: Komisi I DPRD Sumbar Temui Bupati Agam, Perdalam Informasi Pembentukan DOB Agam Tuo

Martias mengatakan, Bupati Agam menegaskan, dalam satu rayon atau satu kecamatan diharapkan semua sekolah serentak majunya. Martias mengimbau, kepala sekolah yang sudah dilantik, tidak ada yang mengatakan sekolah yang baru ditempati tidak disukai atau pun disukai. Sebab sekolah itu semuaya sama. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: