Silat Sumbangkan Dua Medali untuk Agam

Rabu, 23 November 2016, 18:42 WIB | Wisata | Kab. Agam
Silat Sumbangkan Dua Medali untuk Agam
Tiga orang pesilat, tengah tampil dalam kelompok beregu pada Porprov XIV 2016 yang digelar di aula Kampus Akademi Teknologi Industri (ATI) Padang. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pesilat Kabupten Agam, sumbangkan dua medali emas dari arena Porprov XIV di Padang. Medali ini diperoleh atas keunggulan Agam di seni tunggal putra dan putri, yang dilombakan Selasa (22/11/2016) di aula Kampus Akademi Teknologi Industri (ATI) Padang.

Pelatih pencak silat Agam, Tovid Hidayat mengatakan, medali ini berhasil diperoleh seni tunggal putra atas nama Novri Nanda Pratama dan tunggal putri Nadya SY. Seni tunggal putra itu unggul dari dua seni tunggal putra yang ikut dalam babak final yaitu dari Kota Padang dan Solok Selatan.

Untuk tunggal putri, unggul dari Limapuluh Kota dan Kota Padang. "Ini merupakan medali pertama yang dipersembahkan kepada kontingen Kabupaten Agam," kata Tovid.

Dikatakan Tovid, selain seni tunggal, seni regu juga menyumbangkan dua perak pada daerah itu yaitu seni regu putra dan putri. Regu putra harus rela dilewati regu putra Kota Padang, begitu juga regu putri.

Baca juga: 28 Perguruan Silat Ikuti Kejuaraan Pencak Silat di Bundaran Gedung Pasar Atas

Dikatakan Tovid, Rabu (23/11/2016) ini, para pesilat Agam bertanding di laga dengan klas A berat 45-50. Atlet yang mengisi klas itu yakni Arif Hidayat, klas B berat 50-55 (Hanafi), klas C berat 55-60 (Jeki Purnama) dan klas D berat 60-65 (Syafik).

"Dari atlet yang bakal bertarung itu, saya berharap mereka bisa jadi yang terbaik, sehingga apa yang diharapkan dalam pertandingan ini bisa tercapai," harap Tovid. (rls/bri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: