Kejurnas Voly Pantai Seri II Diikuti 38 Tim

Kamis, 21 Mei 2015, 14:17 WIB | Sport | Kab. Pesisir Selatan
Kejurnas Voly Pantai Seri II Diikuti 38 Tim
Dua tim tengah berlaga di iven Voly Pantai pada Porprov Dharmasraya 2014. (istimewa)

VALORAnews - Sebanyak 38 tim Bola Voly Pantai dari berbagai daerah di Indonesia, bakal mengikuti Kejuaraan Open Turnament Voly Pantai tingkat Nasional 2015 seri II, yang akan digelar di Stadion Rangeh Gadang Pantai Sago, Kecamatan IV Jurai, Pessel.

"Untuk kelas putra, diikuti 24 tim dan putri 14 tim. Kegiatan ini berlangsung 21-24 Mei 2015, dengan total hadiah Rp80 juta yang bersumber dari APBD Pessel 2015," ungkap Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit pada pembukaan kejuaraan, Kamis (21/5/2015).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat dan minat generasi muda, sehingga nantinya dapat menumbuhkan jiwa sportifitas olahraga dalam jiwa generasi muda. (Baca: PBVSI Sumbar Incar Kejuaraan Tingkat Asia Pasifik)

"Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi daerah, sekaligus daya tarik kunjungan wisata ke Pessel. Yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Resah dengan Angka Kemiskinan Pessel, Angga Azkardha: Insya Allah Siap Ikut Kontestasi Pilkada 2024

Berdasarkan data panitia pelaksana, DKI mengirimkan 6 tim (Pa/Pi), Jawa Timur 4 tim (Pa/Pi), Jawa Tengah 2 tim (Pa), Padang 5 tim (Pa/Pi), Tanahdatar 2 tim (Pa), Pariaman 2 tim (Pa), Pessel 7 tim (Pi), NTB 3 tim (Pa/pi), DIY 6 tim (Pa/pi), Jawa Tengah 2 Pa.

"Dewan juri kegiatan ini berasal dari juri tingkat nasional yang terdiri 12 orang juri nasional dan dibantu juri daerah 24 orang," ucap Nasrul Abit. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: