Belajar KB, Negara Colombo Plan Datangi Agam

Jumat, 27 Mei 2016, 16:50 WIB | Wisata | Kab. Agam
Belajar KB, Negara Colombo Plan Datangi Agam
Perwakilan dari 17 negara yang tergabung dalam Colombo Plan, Rabu (25/5/2016) menjambangi Nagari Kubang Putih, Agam. untuk mempelajari program Keluarga Berencana (KB) yang diterapkan di nagari itu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 17 negara yang tergabung dalam Colombo Plan menyambangi Nagari Kubang Putih Agam. Kedatangan tersebut untuk mempelajari program Keluarga Berencana (KB) yang diterapkan di Nagari Kubang Putih.

"Nagari Kubang Putiah merupakan salah satu daerah percontohan pemberdayaan perempuan dan program Keluarga Berencana di wilayah tersebut," kata Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumbar Norfijal, saat kunjungan 17 negara yang tergabung dalam Colombo Plan.

Tambahnya, momen ini dapat strategis karena program keluarga berencana ini telah dijalankan mulai tahun 2009. Saat ini, BKKBN Pusat telah bekerjasama dengan Colombo Plan ini sudah tujuh tahun lamanya.

"Program kerjasama Indonesia dengan negara yang tergabung dalam Colombo Plan ini dijalankan setiap tahunnya. Untuk Indonesia dengan program pemberdayaan perempuan. Sementara itu, untuk negara lain program pertanian, industri dan lainya," jelasnya.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Sementara itu, untuk Sumatera Barat memang banyak di program pemberdayaan tetapi sebagai pilihan di laksanakan di Nagari Kubang Putiah, disamping karena perempauan di daerah ini memiliki pendekatan secara ekonomis

"Dengan pendekatan ekonomi perempuan secara otomatis dapat menjadi motivasi di wilayah ini. Ini merupakan pilihan tepat buat kami dan akan dijadikan kampung KB internasional," katanya.

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: