Hasil UN SMA Diumumkan 7 Mei

Jumat, 08 April 2016, 19:52 WIB | Wisata | Kab. Agam
Hasil UN SMA Diumumkan 7 Mei
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Setelah melaksanakan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA, SMK dan MA, tentunya para siswa tersebut tidak sabar untuk mengetahui atau menerima hasil ujiannya itu.

Kabid Pendidikan SMP, SMA dan SMK Disdikpora Agam, Edi Yerman mengatakan, UN yang dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada 4 hingga 6 April 2016, sudah berjalan lancar dan hasil ujiannya keluarkan dan diumumkan pada 7 Mei 2016.

"Hasil UN ini nantinya di jemput ke Sumbar dan di bawa ke Kantor Disdikpora Kabupaten Agam dan sesampai di dinas diminta pihak sekolah untuk menjemputnya," terang Edi, Kamis (7/4/2016).

Edi mengatakan, jika ada siswa yang tidak lulus UN, mereka diberi kesempatan untuk memperbaiki hasil ujiannya tahun depan bersama peserta UN lainnya.

Namun pihaknya tidak menginginkan hal tersebut. Diharapkan siswa yang mengikuti UN itu bisa lulus semuanya tanpa harus melakukan perbaikan nilai.

Lebih lanjut Edi mengatakan, pada UN SMA, SMK dan MA ada tiga siswa tidak hadir karena sakit yaitu dari SMAN 1 Kecamatan Ampek Nagari, SMAN 1 Kamang Magek dan SMAN 1 Ampek Angkek.

"Mereka dikasih kesempatan untuk mengikuti UN pada Senin (11/4). Untuk pelaksanaannya juga perlu kesepakatan dari sekolah masing-masing apakah mereka di gabungkan disatu sekolah atau tidak," ujar Edi. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: