Indra Catri Buka Musda IV KBPRMI

Minggu, 27 Maret 2016, 22:34 WIB | Wisata | Kab. Agam
Indra Catri Buka Musda IV KBPRMI
Bupati Agam, Indra Catri foto bersama dengan kader remaja masjid, usai pembukaan Musda IV KBPRMI di aula kantor bupati Agam, Minggu (27/3/2016). (humas)

VALORAnews - Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumbar, Syamsul Bahri berharap, remaja masjid bisa mambangkik batang tarandam di Kabupaten Agam, serta senantiasa menjadikan masjid sebagai sentral kegiatan.

"Kami, KBPRMI, fokus untuk melakukan pembinaan terhadap genarasi muda di Agam. Sebagai remaja masjid, tentunya kami siap untuk digandeng pemerintahan, dalam menjalankan misi pemerintahan Agam," ujarnya saat memberikan sambutan pada Musda IV KBPRMI di aula kantor bupati Agam, Minggu (27/3/2016).

Dikatakan, dengan bergeraknya para remaja untuk ke masjid dan mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan yang ada seperti wirid remaja, kesenian marawis, mengaji dan shalat berjamaah, maka perhatian remaja tidak akan melenceng pada hal-hal yang negatif.

"Semoga dengan dibentuknya pengurus baru ini, akan dapat mengembalikan kemeriahan dan keaktifan para remaja di masjid. Apalagi, saat ini sudah memasuki pasar bebas, segala sesuatu sudah sangat mudah untuk diakses dan di dapat. Tentunya dengan kembali aktifnya remaja di masjid, akan terhindar dari perilaku yang negatif," jelasnya.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Sementara, Kepala Kemenag Agam yang diwakili Kasubag TU, Edi Zalman menyatakan, sangat risau kalau remaja masjdi tidur dan tidak bergerak. Ia juga berharap BKPRMI Agam segera bangkit dan bergerak, untuk mengembalikan remaja pada pergaulan, dan kegiatan-kegiatan yang seharusnya di lakukan.

"BKPRMI merupakan OKP yang jadi garda terdepan dalam mewujudkan generasi muda yang jauh dari kenakalan remaja, narkoba, dan pergaulan bebas yang berdampak negatif bagi para remaja," ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia, Mendri mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat bantuan dari bebagai pihak termasuk pemerintahan Kabupaten Agam melalui kesra. Musda IV dibuka Bupati agam Indra Catri Dt malako Putiah. Dalam sambutannya, Indra Catri mengatakan, remaja masjid tidak hanya melakukan kegiatan masjid saja, namun bisa refitalisasi masjid.

"Kalau BKPRMI bisa meremajakan masjid, maka saya siap selalu menggandeng KBPRMI Agam. Semoga pada musda ini, bisa menghasilkan penggurus yang tepat. Kalau pemimpinya tepat, maka organisasi ini akan besar akan tetapi kalau tidak maka terimalah kehancuran organisasi tersebut," ulasnya. (pl6)

Baca juga: Setelah 6 Hari, Pencarian Korban Longsor di Sungai Pua Libatkan 2 Anjing Pelacak

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: