Bupati-Kepala SKPD Sepakati Perjanjian Kinerja

Selasa, 15 Maret 2016, 15:29 WIB | Wisata | Kab. Agam
Bupati-Kepala SKPD Sepakati Perjanjian Kinerja
Bupati Agam, Indra Catri (di podium), memberikan arahan saat melakukan perjanjian kinerja dengan pimpinan SKPD, Senin (14/3/2016). Pertemuan itu juga dihadiri Wabup Agam, Trinda Farhan Satria. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, menandatangani perjanjian kinerja 2016 dengan bupati setempat.

Penandatanganan ini disaksikan Bupati Indra Catri, Wakil Bupati Trinda Farhan Satria, Plt. Sekretaris Daerah Martias Wanto, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Isman Imran dan Asisten Administrasi Umum Mulyadi di aula kantor bupati setempat, Senin (14/3/2016).

Bupati Agam Indra Catri mengatakan, perjanjian kinerja ini merupakan lembaran dokumen yang berisikan penugasan dari bupati kepada pimpinan unit dalam melaksanakan program atau kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja.

"Melalui perjanjian kinerja telah terbentuk suatu komitmen kita bersama untuk membangun daerah. Sebagai tolak ukur terhadap pencapaian kinerja tugas pokok dan fungsi pada masing-masing unit kerja setiap tahun," kata Indra Catri.

Untuk itu, dia meminta seluruh jajaran aparatur pemerintah dari tingkat kabupatan hingga tingkat kecamatan dan nagari, untuk fokus mendisain dan mengembangkan kebijakan dan program yang mendukung pencapaian visi misi Kabupaten Agam untuk lima tahun ke depan.

Bupati menambahkan, seiring dengan dinamika kebutuhan masyarakat yang demikian cepat, tentu menuntut Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Pelayanan terbaik seperti birokrasi yang mudah, cepat serta selalu fokus pada perbaikan konstruktif dan inovatif, sehingga target-target yang dilakukan di perjanjian dapat tercapai.

"Perjanjian kinerja ini tidak sekedar tanda tangan antara bupati dan kepala SKPD kemudian berlalu begitu saja, tetapi diliat sebagai sebuah kesepakatan bersama yang memiliki konsekuensi moral yang harus dipertanggung jawabkan," tegas bupati. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: