Kerugian Longsor Agam Capai Rp500 Juta

Selasa, 02 Februari 2016, 14:55 WIB | Wisata | Kab. Agam
Kerugian Longsor Agam Capai Rp500 Juta
Petugas BPBD Agam, KSB serta masyarakat sekitar, melakukan pembersihan material longsor yang menimbun jalan di Jorong Panta, Kecamatan IV Koto, Agam, Sabtu (30/1/2016) sore lalu. (hatta rizal/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Agam, Isman Imran, Senin (1/2/2016), meninjau lokasi longsor di Kecamatan IV Koto. Isman memprediski, longsor terjadi diduga karena banyaknya hutan gundul di Agam.

Isman Imran mengatakan, pihaknya terjun langsung untuk melakukan pengecekan lokasi longsor yang saat ini mengalami kerugian hingga Rp500 juta di Sungai Landia dan Sungai Jariang Panta Kecamatan IV Koto. Hal ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi terkini tentang bencana longsor tersebut.

"Dengan pantauan ini nanti akan kordinasikan dengan pihak yang terkait apa langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi longsor tersebut. Upaya ini kita lakukan agar kedepan bencan alam ini bisa kita upayakan tidak separah saat ini," katanya. (cr6/rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: