Maret, Disdikpora Agam Gelar Tryout

Senin, 01 Februari 2016, 18:37 WIB | Wisata | Kab. Agam
Maret, Disdikpora Agam Gelar Tryout
Ilustrasi
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Sebanyak 9.000 siswatingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Agam Sumatera Baratakan mengikuti tryout atau latihan soal menjelang ujian sekolah tahun pelajaran 2015/2016 yang dilaksanakan pada Maret 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Fauzir didampingi Kasi Kurikulum SD/MI Muhammad Asri di Lubuk Basung mengatakan, tryout atau latihan ini agar siswa lebih terbiasa untuk menjawab soal-soal pada saat ujian sekolah nanti disamping itu diharapkan hasilnya lebih baik dari tahun yang lalu.

Sementara itu, untuk naskah dibagikan oleh Disdikpora Agam pada Jumat 11 Maret 2016 di wilayah Agam Timur di bagikan di Kantor UPT Pendidikan TK/SD dan LS Kecamatan Banuhampu untuk kecamatan Baso, Ampek Angkek, Candnung, Tilantang Kamang, Kamang Magek, Palupuh, Sungai Pua, IV Koto, Malalak dan Matur.

Untuk wilayah Agam Barat di Kecamatan Tanjung Raya, Lubuk Basung, Tanjung Mutiara, Palembayan, Tanjung Mutiara dan Ampek Nagari dibagikan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam.

Menurut jadwal untuk pra ujian sekolah dilaksanakan pada Senin (18/4) Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam, Selasa (19/4) Matematika dan pendidikan Kewarganegaraan, Rabu (20/4) Ilmua Pengetahuan Alam (IPA) dan Budaya Alam Minangkabau dan Kamis (21/4) Ilmu Pengetahuan Sosial.

Lalu, ujian sekolah, pada Senin (16/5) Bahasa Indonesia, Selasa (17/5) Matemateka, Rabu (18/5) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Kamis (19/5) Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Kewarganegaraan dan Jumat (20/5) Ilmu Pengetahuan Sosial dan Budaya Alam Minangkabau.

Kemudian, ujian susulan, Senin (23/5) Bahasa Indonesia, Selasa (24/5) Matematika, Rabu (25/5) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Kamis (26/5) Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Kewarganegaraan dan Jumat (27/5) Ilmu Pengetahuan Sosial dan Budaya Alam Minangkabau. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: