Prabowo-Gibran Dilantik, Ini Pujian Puan Maharani

Senin, 21 Oktober 2024, 10:55 WIB | News | Nasional
Prabowo-Gibran Dilantik, Ini Pujian Puan Maharani
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat berjabat tangan dan memberikan selamat kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden RI, saat menghadiri Pelantikan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Rakabuming Raka di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Ahad.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (20/10/2024) - Ketua DPR RI, Puan Maharani mengajak seluruh pihak, untuk bersatu membangun Indonesia.

Ia berharap, seluruh masyarakat Indonesia terus hidup rukun, terutama setelah Pilpres 2024 selesai dan Prabowo terpilih sebagai presiden.

"Marilah kita bersatu dalam kesantunan dan kerukunan. Apa yang sudah terjadi di pertandingan, di Pemilu, sebaiknya sekarang kita segera bersatu, untuk Indonesia yang lebih baik," tegas Puan.

Hal itu dikatakan Puan, usai menghadiri pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden RI dalam Sidang Paripurna MPR di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad.

Baca juga: Ketua MPR RI: Indonesia Punya Tanggung Jawab Moral dan Dukungan Membela Kemerdekaan Palestina

Dikesempatan itu, Puan pun memuji pidato Prabowo yang mengajak seluruh elemen bangsa agar bersatu membangun bangsa Indonesia.

Dalam pidato perdananya sebagai presiden, Prabowo juga mengajak seluruh pihak untuk bersatu.

"Apa yang disampaikan tadi semangatnya (Pak Prabowo), kemudian cita-citanya tentu saja harus kita apresiasi juga dukung bersama," kata Puan.

"Bahwa membangun Indonesia itu tidak bisa sendirian. Membangun Indonesia itu harus bergotong-royong seperti yang disampaikan oleh Bung Karno dan tadi disampaikan juga oleh Pak Prabowo," sambung perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Baca juga: Prabowo Subianto Ingatkan Pemimpin Tidak Bersikap Seperti Burung Unta

Terkait alat kelengkapan dewan (AKD), Puan menyatakan DPR masih menunggu pengumuman kabinet pemerintahan Prabwo.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024