4 Urang Awak yang Dievakuasi dari Lebanon Sampai di Kampung, Ini Kata Plt Gubernur Sumbar

Rabu, 16 Oktober 2024, 07:45 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
4 Urang Awak yang Dievakuasi dari Lebanon Sampai di Kampung, Ini Kata Plt Gubernur Sumbar
Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy berdialog dengan 4 orang WNI asal Sumbar yang dipulangkan dari Lebanon, di Ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PARIAMAN (15/10/2024) - Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy sambut kedatangan 4 urang awak yang berhasil dievakuasi dari Beirut, Lebanon di Ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Selasa.

"Evakuasi terhadap keempat WNI asal Sumbar ini dilakukan pemerintah pusat, bersamaan dengan evakuasi 79 warga Indonesia lainnya dari Lebanon, akibat situasi perang yang semakin memburuk di negara tersebut," ungkap Audy.

Warga yang dievakuasi tersebut adalah Rina Mardiani (33) bersama dua anaknya, Mohammad Mouhalhel (5) dan Ahmed Mouhalhel (4), yang berasal dari Baso, Kabupaten Agam.

Kemudian, Muhammad Lutfi dari Kabupaten Pasaman Barat.

Baca juga: Plt Gubernur Sumbar Isi Kuliah Umum di Unsri, Dorong Generasi Milenial Jadi Entrepreneur

Empat orang WNI asal Sumatera Barat (Sumbar), telah dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing oleh Pemprov Sumbar.

Sebelum dipulangkan, keempat orang tersebut sempat diinapkan Pemprov Sumbar selama beberapa hari di Jakarta untuk pengurusan sejumlah dokumen.

Audy menuturkan, untuk sementara, keempat warga ini akan tinggal di Sumbar hingga situasi di Lebanon membaik dan pemerintah Indonesia mengizinkan mereka untuk kembali.

"Setelah ini, mereka akan kita antar pulang ke keluarga masing-masing. Terkait kapan akan kembali, itu belum bisa dipastikan sekarang, kita lihat dulu bagaimana perkembangan nantinya," jelas Audy.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Rina adalah ibu rumah tangga yang suaminya berasal dari Lebanon, sementara Lutfi adalah seorang mahasiswa yang sedang menempuh studi di sana.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024