PUSINDOK Unand Inisiasi Penelitian Industri Media Online di Sumatera Barat, Ini Tanggapan Peserta FGD

Rabu, 09 Oktober 2024, 00:55 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
PUSINDOK Unand Inisiasi Penelitian Industri Media Online di Sumatera Barat, Ini Tanggapan...
Ketua PUSINDOK Unand, Dr Wannofri Samry bersama Reyhan Alfi Yendri (penyaji) dan Nasrul Azwar (narasumber) foto bersama dengan peserta dan panitia FGD tentang "Industri Media Online di Sumatera Barat" di Padang, Selasa. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Dari paparan Reyhan tadi, masih belum tergambar batasan penulisan dan fokus pembahasannya. Apakah akan menggunakan metode diakronis atau singkronis sebagaimana disampaikan Pak Yose Hendra tadi. Itu penting diperhatikan," ungkap Isa, alumnus Program Megister Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (2004) itu.

Hasil wawancara yang dilakukan Reyhan dengan sejumlah pemilik media online di Sumatera Barat, dia menemukan sejumlah tantangan yang harus dihadapi para pengelola untuk bisa bertahan di industri media.

Seperti, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang media online, potensi iklan di Sumatera Barat ini kurang menggembirakan, sementara media sangat banyak.

Lalu, ketatnya persaingan di antara sesama media online dalam memperebutkan 'kue bisnis' serta persaingan dengan sosial media yang juga telah melakukan praktik penyampaian informasi sebagaimana pekerjaan wartawan dengan medianya. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024