Ini Tiga Masjid di Sumbar yang Dinobatkan Kemenag RI jadi Percontohan Tingkat Nasional 2024

Jumat, 04 Oktober 2024, 17:49 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ini Tiga Masjid di Sumbar yang Dinobatkan Kemenag RI jadi Percontohan Tingkat Nasional...
Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin serahkan penghargaan pada Pemprov Sumbar yang diterima Kepala Biro Kesra Setdaprov Sumbar, Al Amin di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Selasa malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kedua daerah, sama-sama memiliki tiga nominator dari 11 kategori yang diperlombakan.

"Ini adalah penyelenggaraan tahun pertama. Insya Allah, kedepan kita akan lebih siap dan berprestasi karena sudah ada pengalaman," ujar Al Amin.

Al Amin mengatakan, selain mendukung pembangunan bidang keagamaan dari segi fisik, pihaknya juga memberikan pembinaan dan peningkatan kapasitas terhadap para Mubalig di Sumbar.

Baca juga: Sumbar Kirim 57 Atlet untuk Berlaga Peparnas XVII Jawa Tengah, Dua Emas jadi Target

Bahkan, tahun 2025 nanti pihaknya merencanakan akan mendaftarkan garin masjid sebagai peserta BPJS dengan iuran yang dibayarkan Pemprov Sumbar melalui dana APBD.

Diharapkan, dengan adanya kebijakan ini, kesehatan para garin jadi lebih terjamin untuk mendapatkan layanan ketika mengalami masalah kesehatan.

"Kita akan daftarkan garin masjid sebagai peserta BPJS Kesehatan mulai Tahun 2025 yang iurannya dibayarkan Pemprov Sumbar," tegas Al Amin.

Menurutnya, itu adalah bukti keseriusan Pemprov dalam mewujudkan Sumbar madani yang unggul dan berkelanjutan, sekaligus implementasi dari falsafah Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah. (adv)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024