Orientasi Tugas DPRD Pasaman Diikuti 33 Anggota, Plt Gubernur Sumbar: Jaga Integritas dan Budayakan Kerjasama

Minggu, 29 September 2024, 11:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
Orientasi Tugas DPRD Pasaman Diikuti 33 Anggota, Plt Gubernur Sumbar: Jaga Integritas dan...
Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy berikan arahan pada kegiatan Anggota DPRD Pasaman periode 2024-2029 di Hotel Kyriad Bumiminang Padang, Jumat. Kegiatan ini diikuti 33 dari 35 anggota dewan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kami berharap, orientasi ini tidak hanya formalitas. Ini adalah kesempatan bagi para anggota DPRD untuk memperkuat pemahaman mereka tentang tugas dan wewenang serta mendalami isu-isu aktual yang relevan dengan pembangunan daerah maupun nasional," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sumbar, Desniarti menjelaskan, orientasi tugas bertujuan untuk membekali anggota DPRD, baik yang lama maupun yang baru, agar dapat memahami tugas, fungsi, dan wewenang mereka.

"Tujuannya juga untuk meningkatkan wawasan kebangsaan serta integritas dan moralitas dalam menerapkan kode etik guna menjaga citra dan kredibilitas DPRD," jelasnya.

Ia menambahkan, evaluasi akan dilakukan selama orientasi, mencakup penilaian terhadap narasumber, fasilitator, peserta, dan penyelenggara.

"Hasil evaluasi akan digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menyempurnakan program orientasi di masa mendatang," katanya.

Orientasi tugas ini berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 September 2024, diikuti 33 peserta terdiri dari 4 perempuan dan 29 laki-laki.

Dari total peserta, 14 orang adalah anggota dewan petahana, dan 19 orang lainnya merupakan anggota dewan baru. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024