Urang Minang Baralek Gadang II Meriah, Ismunandi Sofyan: Ruang untuk Masyarakat Berkumpul dan Merayakan Tradisi

Senin, 05 Agustus 2024, 18:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Urang Minang Baralek Gadang II Meriah, Ismunandi Sofyan: Ruang untuk Masyarakat Berkumpul...
Anggota DPRD Sumbar, Ismunandi Syofyan memberikan sambutan pada pembukaan Urang Minang Baralek Gadang II yang dipusatkan di GOR Rang Agam, Kamis malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ismunandi menekankan pentingnya dukungan masyarakat dalam menyukseskan acara ini.

"Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diharapkan untuk menjaga dan melestarikan budaya kita," tambahnya.

Disebutkan, dengan adanya inisiatif ini, diharapkan masyarakat Minangkabau dapat lebih menghargai serta melestarikan budaya mereka sambil mempererat tali persaudaraan di antara warga.

Baca juga: Darak Badarak Guncang Panggung Rang Agam Baralek Gadang, Ini Kata Bupati Agam

Sementara, Mahyeldi mengapresiasi Ismunandi Sofyan dan Dinas Pariwisata Sumatera Barat dan Pemkab Agam yang telah menggelar event kebudayaan ini.

"Melalui cara Festival Urang Minang Baralek Gadang merupakan momen penting untuk kita semua merayakan dan mempromosikan kekayaan budaya Minangkabau kepada dunia luar," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi mengaku, mendukung penuh event Urang Minang Baralek Gadang ini. Dia juga berharap, kedepan akan ada acara seperti ini.

"Kegiatan ini bisa menjadi ladang bagi peningkatan perekonomian para UMKM yang ada di Kabupaten Agam khususnya di Kecamatan Lubuk Basung," terangnya.

"Kegiatan ini luar biasa karena ramai kuliner dan UMKM memadati lokasi acara," tambahnya.

Gubernur berharap bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian budaya di kalangan generasi muda.

"Kita harus memastikan bahwa warisan budaya kita tetap hidup dan dihargai oleh generasi yang akan datang. Kami dari Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung acara Urang Minang Baralek Gadang ini," tambahnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: