Pemprov Sumbar Siapkan 71 Sapi dan 3 Kambing untuk Program Tebar Kurban, Ini Daerah Prioritas

Selasa, 11 Juni 2024, 10:49 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pemprov Sumbar Siapkan 71 Sapi dan 3 Kambing untuk Program Tebar Kurban, Ini Daerah...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat memimpin rapat staf lingkup Pemerintah Provinsi Sumbar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin. (humas)

PADANG (11/6/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengungkapkan, pada Hari Raya Idul Adha 144 H ini, Pemprov Sumbar merancang program Tebar Qurban 2024.

"Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kekurangan hewan kurban dan yang terdampak bencana," ungkap Mahyeldi di Padang.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, usai menggelar rapat staf lingkup Pemerintah Provinsi Sumbar di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin.

Dikatakan, sebanyak 71 ekor sapi dan 3 ekor kambing telah disiapkan untuk program Tebar Qurban 2024 ini.

Baca juga: Jemaah Haji Kloter 1 Debarkasi BIM Kembali ke Tanah Air, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Hewan kurban itu berasal dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumbar.

Sementara, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumatera Barat, Al Amin menjelaskan, distribusi hewan kurban akan difokuskan pada daerah terdampak bencana seperti Pesisir Selatan, Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Tanah Datar.

Selain itu, prioritas kedua adalah daerah-daerah 3T (tertinggal, terluar dan terisolir). Hewan kurban juga akan disalurkan ke masjid dan mushalla yang tidak melaksanakan kurban.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa persaudaraan di antara masyarakat. Kami sengaja memberikan hewan kurban dalam keadaan hidup sehingga proses kurban dapat dilaksanakan di daerah tersebut," ujar Al Amin.

Baca juga: Alumni Akuntansi Unand Dikukuhkan jadi Kepala OJK Sumbar, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Program Tebar Qurban ini, diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan serta mempererat tali persaudaraan di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat. (*)

IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: